Rabu, 27 Januari 2010

DIY : {centraltech8} stel kekencangan setir Next G

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=601


itu kan ada baut no 6.. itu yg di ketok.. di baut no 6 sepertinya ada cincinnya lagi.. cincin dilepas dulu.. krn bautnya gede maen ketok pelan2 ... sambil di tes... baut tersebut menahan plastick no 4... itu bahannya plastik... yg nahan gerakan kiri kanan steering... kalo tekanannya kurang setir liar banget kalo kekencangan mantap tapi pas belok setir gak mau balik lagi... mesti bantu pake tangan
plastik no 4 tu jarang rusak.. tp ada jualnya pernh liat di toko sparepart

baut no 15 n kedudukan no 3 yg mesti di kencengi kasus gue dulu seperti itu...  

----
hmmm newbie sempet salah pengertian dan tanya lagi ke bro centraltech8, berikut penjelasan ulangnya :

wah salah pengertian om yg di DIY itu termasuk utk nyetel kekencangan setir berat ringan hanya di baut no 6 utk mendorong per no 5 menekan plastic no 4 supaya gerak gearbok lebih berat

efek kalo kelonggaran setir liar bisa juga bunyi2 gleduk2 di sebelah kanan kalo kena lubang tapi kalo kena lubang di belokin setir(biar agak ketahan gitu) gak bunyi




nah.. kalo kencangi kedudukan gearbox steering itu di baut no 15 dan baut no 16 dikencangkan biar bushing no 2 yg di tahan plat no 3

maaaf berantakan om penjelasannya mudah2an di mengerti

tambahan : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3970483&page=288


2 panah merah itu baut kedudukan steering unit.. trus ada satu lagi di sebelah kanannya juga di kencengi tempatnya sempit jadi hati2 rada2 susah


by centraltech8

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar