Selasa, 02 Februari 2010

{AREC} ganti bearing roda belakang Aerio

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=632
Pada 1 Februari 2010, bro AREC melakukan posting berisi review penggantian bearing roda belakang.
Berikut isi reportnya :

Ganti laher roda belakang

Absen neh Gan ... sekalian laporan abis ganti laher roda belakang...


laher gw beli di Atrium Senen ... lumayan murah juga ntuh laher harga 275.000 merk sesuai yang bro GL18 infoin ... NTN ..... trus hari sabtu gw ke bengkel daerah rumah gw .... ongkos bongkar pasang hanya 55.000 ...pengerjaan sekitar 1 jam ... sekalian rem diliat .. ternyata masih bisa dipakai ...

Setelah Kelar dicoba jalan ... bunyi2 an dengung sudah hilang ... sep dah ... ati jadi tenang ....

Jadi ongkos total 330.000 ..... (275000 + 55000) ... cukup murah juga ...

Demikian gan ..... 

Bearing roda belakang Aerio menyatu dengan Nap roda, berikut adalah diagram untuk Rear Axle Aerio (dan Next G )

HUB ASSY, REAR WHEEL 43402-54G22-000 Rp. 1.290.000

Di No 11 yaitu Rear Wheel Hub Assy bercokol bearing roda belakang, untuk part yang dijual menjadi satu kesatuan. Report dari bro AREC membuktikan bahwa ada part aftermarket untuk komponen bearingnya saja tanpa mengganti keseluruhan assy. Penggantian tinggal pasang, yang perlu dipindahkan adalah sensor ABS pada roda, karena di part baru tidak include ring sensor ABS.

Thanks buat infonya bro AREC :)

Silahkan cek link ini untuk foto-foto pembongkaran bearing roda belakang oleh bro centraltech8

---
tambahan dari bro AREC : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=635

Quote:
Originally Posted by kasus88. View Post
Nice info gan

pemasangan langsung plek yah ga pake akal2an lagi ??
ga ada fotonya ya gan ??

regards,
singachu
gak ada om hanya mindahin sensor saja ke laher .. trus pasang .... sensor apaan yak ?? lupa gak nanya neh ....

maaf om gak sempet moto ....
---
sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=636

Quote:
Originally Posted by centraltech8 View Post
belinya dimana om ... ada alamat n no telpnya gak om
gw beli diatrium senen om ... neh alamat ama nomer telepon ....

Tk Setia Jaya: 0213846164 (Senen Blok C30)...

beberapa kali gw beli ama dia ... kalau ada barang yang gak cocok boleh kog ditukar sama yang lain .....
---
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=637


Quote:
Originally Posted by centraltech8 View Post
gigi sensor ABS yah om... itu pindahinnya ngebukanya gimana maen ketok press atau di panasi dulu
sensor ABS yah .... mindahinnya sepertinya gak dipanasin dulu deh ... pas copotnya gw pas lg gak lit om .... Yang betul dipanasin dulu yak ... klau maen ketok resikonya apa om ... ??---

regards,
singachu

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar