Senin, 24 Mei 2010

{ZicZac} ganti oli matic di TODA


24 May 2010
tadi ane genti oli di TODA..emg rencaha coz dah 5rb n 20rb utk Transmisi..
Ane genti ELF lg.. dr yg dl coba ENEOS, ama Magnatec..
Memang bener.. ELF lbh narik n enteng.. (ga tau ini krn sugesti atau gmn)
ENEOS 240rb / 4 liter (galon) beda tipis lbh mahal dibanding ELF.. Tp ane tetep milih ELF krn ada yg fanatik ELF

Trus krn emg uda smnjak di phoenix ane tungguin ampe jalan 20.000 oli matic nya.. jadi tadi milih2 beberapa.. ckup membingungkan.. krn bnyk merk n variatif harga (kbnykan harga mahal kt lbh percaya yak ) ane mengakui.. tp kali ini newbie memakai yg termurah tp ada merk setidaknya yaitu Castrol
seharga 50rb/liter. tadi pakai 8 Liter.

Ongkos kurasnya 75rb.. asli.. sbnrnya ane liat proses kurasnya (sori blm beli camdig lg jd ga bs moto pake hp burem pasti jd di urungkan niat utk moto memfoto ) ntuh ga butek2 amat sih gan.. ya perbedaan sm yg baru 50 : 100, 100 utk yg baru.. yg lama 50.. masi terlihat baik..(awet yah.. ga salah jg om 6th sense blg avanza di manualnya tiap 80rb baru genti ) tp krn emg uda 20rb (Sesuai manual oreo) n kykna ampir setahun deh.. yaudin ane ganti ajah.. berbahaya jg klo kelamaan berumur mengendap.. bahan kimia ada kadaluarsanya(imho )

by ZicZac
sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=217575917&postcount=1826

baca juga : http://otodiy.blogspot.com/2010/02/00-kuras-oli-transmisi-matic-aerio.html

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar