Selasa, 06 Juli 2010

DIY : {centraltech8} Pasang karet dudukan per dan tierod stabilizer Next G

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4601638
pembelian di sentosa motor tgl 3 July 2010
Tierod stabilizer pada Next G facelift menempel pada shock breaker berbeda dengan sebelum facelift yang menempel ke arm.

pertama2 kendorkan baut shock dulu sedikit.. biar ntar kalo uda lepas shocknya gak kesulitan buka baut ini
bukanya aja pake bantuan pipa baru kuat
di tengahnya pake kunci L dikasi pipa dongkrak biar ada tenaga buat nahan

gambar 1


ni posisi di deket tabung oli PS
geser dulu tabung nya biar gak mengganggu


gambar 2


trus buka baut stabil tierod pake ditengahnya juga dikasi kunci L buat nahan

gambar 3

setelah itu buka 2 baut shock yg nempel ke arm ...
jika keras pake bantuan pipa kek gini


gambar 4

lalu buka baut pengikat kabel ABS sama selang rem..


gambar 5

lalu buka 3 baut shock yg diatas ..
sebelum lepas... pegang shocknya biar gak langsung jatuh ..
hati2 agak berat dikit kalo megang 1 tangan.. 1 tangan lg kendorin baut diatas kecuali kerjanya berdua


gambar 6

setelah lepas seperti ini


gambar 7

lalu ikat pake kawat di beberapa sisi biar gampang pas pemasangannya kecuali py trecker ya
perbanyak ikatan nya kalo di rasa kurang ... td aja sempat lepas ikatannya


gambar 8

sebelum melepas baut shocknya.. kendorkan hingga hampir lepas.. lalu tes dulu tekan mangkuk atasnya kira2 kalo masih berat kunci lagi dan perbanyak ikatan(mgkn posisi ikatnya salah ) mesti merata ikatnya hingga per hanya bergerak di ulir terbawah sama teratas dikit

kalo uda merasa gampang nekannya baru deh copot
(kalo py trecker gak perlu tes2 lg.. lgsg aja )

setelah lepas ini mangkuk atas yg paling atas (support shock breker)


gambar 9

ini bearing shock harga 75rb dulu pas ganti ... di sentosa motor 45rb
kondisi masih oke..

gambar 10

ini pernya

gambar 11

ini karet stopper uda gue ganti pake py futura harga 10rb msh awet sampe skrg


gambar 12

setelah di cuci bersih gue cat aja biar klihatan kinclong


gambar 13


ini posisi di dongkrak depan 1 dongkrak buaya di tengah 2 dongkrak botol buat nahan.. 2 stand buat nahan depan gue takut bner jatuh


gambar 14

ini mangkuk atas buat kedudukan bearing diatasnya ini baru mangkuk support
ada tulisan dan tanda panah out.. pas masang tulisan top mesti lurus sama arm atau menghadap ke arah kita


gambar 15
sori gak kelihatan kena blizt

ini posisi pemasangan karet dudukan per atas


gambar 16

ini posisi pemasangan karet dudukan per bawah


gambar 17

ini setelah dipasang kembaliii tinggal potong kawat2 nya kalo uda di cek posisi semua bner dan baut shock uda di kencangin


gambar 18

pasang kembali
(tierod stabil ,selang rem,kabel abs blm di tempel )


gambar 19

ini tierod stabil lama n baru panjangnya sama.. cm mur nya yg beda.. lbh gede yg baru krn mgkn part kw.. kalo mau pasang mur lama jg bs.. cm gue pake mur yg msh pas


gambar 20

tierod stabil baru gue pasang disebelah kanan.. yg kanan bekas pressan gue pasang sebelah kiri


gambar 21

tp keknya bakal ganti lg biar dua2nya baru part kw lumayan bagus jg
ini tierod yg uda parah.. press bolak balik uda sampe karetnya hancur


gambar 22


gambar 23


gambar 24

kesimpulan ... : tierod stabil biasanya oblak yg atas duluan yg nempel di shock karena geraknya lbh byk selain atas bawah juga kiri kanan karena ngikutin shock kalo setir diputer..
yg posisi bawah lbh awet dikit...
kalo blm pernah di press..
utk press pertama.. pemasangan dibalik aja setelah di press...
kao gue ini uda bolak balik.. uda parah

sekian report nya ..
waktu perngerjaan n beres2 kurleb jem 3 kurang sampe jem 7.30 malem

gambar 25 - karet stopper timor untuk shockbreaker belakang

gambar 26

by centraltech8

Comments
1 plus+

1 comments :

Poskan Komentar