{bonasera} custom grill, eye lid & bodykit add on Aerio

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=269248674#post269248674
berkaitan dengan : http://otodiy.blogspot.com/2010/07/ziczac-fitting-bodykit-aerio-2003.html

Akhirnya terpasang juga...
made in Depok, Assembled in Banjarmasin.

Thanks to Bro ZicZac...
(sorry burem, pakai hape jadul nih ambilnya)

gambar 1

gambar 2

Beli : 1.6
Kirim Jakarta ke Banjarmasin : 700 rb
Ongkos Cat + Pasang : 1 jt
Total : 3.3jt
Harga lokal banjarmasin 3.5jt tanpa Grill.

ongkos 1 jt untuk :
dempul yang bocel karena pengiriman, ngalusin lagi..trus ngepasin, nyambung karena samping sempat ga mau masuk kanan kiri, jadi dipanjangin, belakang kurang lengkung, trus dilengkungin..trus dicat, pasang..

by bonasera

Comments

  1. di Pasar mobil kemayoran pernah tanya full body depan, samping belakang kayak begitu cuma 900 ribu bro sudah sama ongkos pasang dan cat...cuman saya belum pasang...saya sudah liat barangnya .buat yg mau pasang bisa cek di kemayoran..dekat pintu belakang.blok S

    ReplyDelete
  2. sory lupa sebut nama, saya rugunz, itu harga body kit aja tanpa dril ya..bisa cek sendiri di tempat pasar mobil kemayoran...blok s depan toko karya tiga suzuki..cuman 900 ribu , itu harga 4 bulan lalu sewaktu saya iseng jalan2 ke kemayoran..

    ReplyDelete
  3. bro,,,klo ditambahin body kit add on gitu apa ga susah klo dongkrak roda ya?mesti pake yg dongkrak hidrolik ya...kemaren mau pasang mikir klo mau dongkrak pake dongkrak standar jadi susah...ga nancep, jadi ragu2 deh mau pasang waktu itu, bagus sebenarnya pengen pasang tp ya gitu deh...hehe

    ReplyDelete
  4. halo bro rugunz,

    Hmmm 900rb itu murah banget lho..... dari baca2 di surabaya rata2 juga di atas 2 juta. Well ga terlalu ngerti juga sih soal bodykit spt apa tapi sepertinya penampakan sama belum tentu kualitas sama, bisa jadi ketebalan, bahan, lapisan cat, kualitas cat dsb berbeda. Aku ga bilang yang 900rb jelek yah, soalnya ga ngerti juga soal perbody-kitan, jadi ga bisa komentar banyak.

    Kebetulan waktu beli aerio second ini udah ada bodykit add on nya dengan model seperti punya di foto atas.

    Untuk masalah dongkrak, pengalaman di aerio gua yang ban standard, shock dan per standard ga ada masalah dengan dongkrak.
    Soal ga nancap maksudnya di besi body tempat dongkrak dipasang kan ? kalo itu tetep ga menghalangi kok

    Body kit samping :
    * Dongkrak buaya 2 ton maupun dongkrak gunting bawaan ga ada masalah
    * Lift tengah seperti di cuci2 mobil yang diangkat ga masalah
    * Lift samping seperti di BERES justru sepertinya bermasalah, kebetulan pernah masuk ke workshop BERES pas mau ngangkat aerio gua, ditambah balok ga berapa tebel biar arm dari lift nya ga nabrak ke bodykit

    Depan :
    * Ga ada masalah dengan dongkrak buaya yang gede
    * Sedikit menghalangi kaitan untuk derek mobil jadi bisa aja bikin bodykit lecet
    * Kalo turunan tajam dilanjut jalan datar (misal turunan dari gedung yang ketemu aspal datar) rawan untuk gesekan

    Belakang :
    * Ga ada masalah dengan dongkrak
    * Ga rawan gesekan karena lebih tinggi daripada depan
    * Menghalangi kaitan untuk menarik mobil lain

    Gua sendiri depan ama belakang udah aku lepas simpan di rumah :D Secara kalo nabrak / ditabrak gampang rusak / pecah, jangan dibandingin ama kekuatan bumper yah...jauh.
    Untuk samping tetap terpasang karena lumayan buat "bumper" plat body jadi kalo lewat jalan rusak seperti perkiraan body bawah kena apa enggak, mending bodykit baret daripada body plat nya penyok.... tp jarang juga kok gosret biarpun jalan rusak (ya bukan semacam offroad yah) maupun poldur yang tinggi (tapi pelan yah kalo kenceng shockbreakernya ketekan banyak - tapi ga sampe miring2 kayak kepiting kok :D )

    regards,
    singachu

    ReplyDelete
  5. iya bro..emang murah banget..waktu itu aku tanya ama yg jual segitu udah plus pasang dan cat lagi...bisa jadi kualitas berbeda..heran juga bisa murah , klo cat yang bagus kan mahal ya...yg aku maksud nancep ya dongkrak bawaannya apa bisa nancep di body besinya..paling ga ditancapin tapi agak geser ke dalam kolong kan cara dongkraknya ya...klo pake dongkrak buaya yg 2 ton itu sdh pasti ga banyak bermasalah..krn mudah dan tinggal tuas diayun dah naik...hehe.

    ReplyDelete
  6. seperti yang aku tulis di komen di atas untuk dongkrak bawaan (dongkrak gunting) tidak ada masalah sama sekali. baik posisi dongkrak maupun naik turunin dongkraknya.

    cek http://otodiy.blogspot.com/2009/11/titik-dongkrak-dan-pengangkatan-aerio.html di sana ada ilustrasi dongkrak untuk yang ada bodykit samping / lower body trim (beda bentuk bodykit sih tapi sama aja kok prinsipnya)

    regards,
    singachu

    ReplyDelete
  7. Hallo all hehe.. ane ikutan nimbrung, Ada harga ada rupa mgkn ya bro, 900k pakai bahan yg tipis or yg bkn bahan fiber kelas om bona punya.. klo uda d cat emg ga bs di bandingin, tp sblm di cat.. tny om bona pasti fibernya gak tipis n bahannya kokoh.. :) FYI om bona abis di pasang bodykit ini.. kemarin kena serempet apanja.. alias oreonya nyerempet apanza ama bodykit barunya :o, apanza nya penyok dalem.. bodykit nya om bona cuman lecet dikit di kompon ilang :o

    Ane rekomendasikan Body kit ane mantaps om :D
    Klo mau pasang di tempat ane ya om :D di PMK jg :D Masuk Pintu 2 : 021 9271 9798

    Terima kasih

    regards
    ZicZac

    ReplyDelete
  8. Made in depok nya dimana om Bona
    pengen kasih lid eye juga

    ReplyDelete
  9. @paimo
    cek http://otosupply.blogspot.com/2010/07/ziczac-menerima-pesanan-bodykit.html

    regards,
    singachu

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : membuat dan memasang relay motor starter Aerio / Next G