Senin, 23 Agustus 2010

DIY : {centraltech8} Perbaiki katup udara luar / sirkulasi AC Next G

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5019588&page=50

Beberapa hari berselang, bro centraltech8 melakukan service rutin A/C (baca di sini). Tetapi ternyata ada kendala asap knalpot dari kendaraan sekitar masuk ke dalam kabin meski posisi tombol sirkulasi sudah pada recirculated dan bukan fresh air. Berikut ini ulasan bro Centraltech8 untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Rapiin kerjaan bengkel AC
karena terjadi kebocoran udara luar masuk ke kabin.. walaupun ventilasi udah ditutup... padahal servis di denso agen resmi... tapi kerjaannya asal-asalan.. baut-baut ilang.. trus ada yang gak kencang. ketauannya pas gw bongkar ulang.

gambar 1 - lepaskan kabel-kabel

gambar 2 - lepaskan baut lalu keluarkan


gambar 3
itu (gambar 3) posisi lubang ventilasi luar yang dihubungkan ke ruangan di bawah wiper.. jadi udara masuk dari kisi-kisi dibawah wiper (cowl ventilator). Posisi ini yang bautnya asal-asal gak kencang jadi bocor udara di sini.

gambar 4
gambar 4 ini posisi tempat masuk udara luar... (lubang yang ada spons nya ). Lubang ini sama lubang ventilasi harus benar-benar rapat kalo gak tambahkan spons lagi.

gambar 5
gambar 5 ini ada 1 baut yang ilang, jadi terjadi kebocoran juga karena kurang rapat

gambar 6
di sini (gambar 6) juga gak ada 1 baut..

mur di bawah blower juga gak ada 1 di antara sambungan blower dan evap.
setelah dipasang kembali dan dirapikan... gw tes dengan cara nyemprot pengharum di atas kap mesin... trus di dalem ac yang nyala gak tercium bau parfum sama sekali pas gw buka ventilasi.. baru tercium bau parfumnya lagi... berarti ventilasi uda ok

by centraltech8

Comments
1 plus+

1 comments :

Poskan Komentar