{centraltech8} DIY : perbaiki peredam kap mesin Next G

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5019588&page=253

slesai ganti oli transmisi td...
msh ada waktu jd gw bersih2 ruang mesin.. akhirnya sampai ke peredam di kap mesin yg berbulu2 yg rontok2 n warnanya kotor ..

akhirnya gw memutuskan utk buka n bersihkan debu nya

gambar 1


lalu gw lap masih aja gak mau hitam
pas masih ada cat doff masih lumayan banyak
gw semprot ulang... hasilnya sih lumayan nampak bersih..
cm bulu2 yg keluar2 mau lepas itu masih kelihatan gak rapi..

setelah mikir2 lem pake apa akhirnya ketemu solusi nya
akhirnya gw kasi aquaproof kbetulan juga ada sekaleng baru kepake dikit...

jadi oles aja pake sendok denpul sampe rata tipis... tujuan nya merekatkan kembali serat2 peredam yg gak rapi...

gambar 2

diemkan sampe kering kalo bs di jemur
krn gw kerjain uda jem 5 sore jadi setengah kering aja uda gw hajar cat
takut keburu gelap... uda tu krn catt doff mudah kering gw lgsg pasang

hasilnya yah kurang maksimal...

gambar 3
nampak bekas aquaproof yg blm kering cm sebagian uda rapi

setelah 1 jam kemudian skitar jem 7 an gw liat lagi
gambar 4
hasilnya kek nya mulai tambah kering
mudah2an besok pagi tambah kering tambah rapi lagi

by centraltech8

update foto 28 Sept 2010 setelah kering

gambar 5

by centraltech8

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : membetulkan karet dudukan per dan support shock penyebab bunyi saat belok

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator