Rabu, 29 September 2010

Informasi Dipstick tabung wiper di Aerio / Next G

Dulu waktu awal beli Aerio newbie sempat bertanya-tanya karena pada manual book terdapat "dipstick" untuk mengukur ketinggian air wiper yang ada di tabung cairan wiper sedangkan pada Aerio newbie tidak menjumpai hal tersebut. Sempat bertanya juga di thread di kaskus dan jawaban menyatakan hal yang sama yaitu tidak dijumpai "dipstick" tersebut. Beberapa waktu yang lalu pembicaraan sempat mengarah ke hal tersebut dan ternyata Next G bro Centraltech8 terdapat "dipstick" tabung wiper. Sekalian deh minta foto-fotonya, pingin melihat bentuk fisik sebenarnya seperti apa :)

Berikut hasil foto dari bro centraltech8

gambar 1

gambar 2

gambar 3

gambar 4

thanks buat foto-fotonya om centraltech8 :)

gambar 5 - tabung wiper yang gede di bagian bawah

Dipstick wiper ini bisa dikata cukup berguna tapi bisa juga tidak ada pun juga ga terlalu masalah. Awal-awal newbie punya aerio sempet bingung juga dengan cairan wiper yang cepat sekali habis. Pasalnya bagian yang terlihat di atas adalah leher tabung wiper yang kecil dan panjang, sehingga penurunan level air terlihat cepat. Padahal dari gambar 5 terlihat bagian bawahnya cukup besar sehingga sebenernya tidak perlu panik bila di leher tabung cepat menurun karena isi air wipernya masih banyak. Newbie blom pernah mengukur secara pastinya, tapi pernah newbie isi dengan botol pocary sweat 2 liter pun masih belum bisa memenuhi isi tabung tersebut.... (botolnya doang yang pocary sweat, kalo pocary sweatnya ya diminum aja jangan buat cairan wiper hehehehe)

weits om kijangtua udah foto duluan kondisi tutup tabung wipernya, padahal newbie berencana mau foto...... :D Sep langsung update...

gambar 6 - tutup tanpa dipstick

gambar 7

regards,
singachu

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar