Senin, 29 November 2010

DIY : ganti karet balljoint Next G Facelift dengan karet balljoint Toyota Hiace

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5686526&page=385

Tadi pagi bangun pagi baru kerjain om.. udah cape2 bongkar gagal masang karetnya ps puter2 lepas trus.. kek nya karet tierod hiace itu gede dikit om :o
jadi dengan berat hati masang yg lama :(
jadi kerjaan sia2 :hammer:

mana mau lepas arm nya nyangkut :nohope:
liat jam uda jem 9.. cepet2 beres2in semua mau ke toko lagi soalnya :hammer:

jadi lemes om kunci baut nya tenaga gak ada :hammer: :ngakak

gambar 1

gambar 2
gambar 3

di congkel aja keluar pake besi panjang n gede kalo gak ketok :D

gambar 4

gambar 5

gambar 6

gambar 7

gambar 8

gambar 9

ini balljoint nahan keatas.. jadi makanya kek nya susah lepas kalo dijalan datar..
palingan ban maju mundur aja karen gak ada tahanan :hammer:
resiko lepas balljoint minim kalo gw liat.. kecuali bushing uda aus.. bila balljoint dilepasin langsung jatuh ke lantai arm nya :D

gambar 10

gara2 ini juga arm gak lepas.. nyangkut disini... kek nya nyangkut sama boss nya mesti congkel.. tapi waktu uda mepet :hammer:

akhirnya grease ulang aja...
mana pengikat karet yg per itu patah :hammer:

by centraltech8

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar