{boyolali47} kuras oli matic Baleno Next G dan tambal kebocoran kabin

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=327048152#post327048152
Copy paste postingan bro boyolali47 di thread Aerio

Wuihh udah part 8...lama g main...boss singachu..gw mau kuras ni oli matic baleno nect G 03 gw..ada saran kira2 bengkel yg bgs dmn?atau mungkin ada agan2 lain yg tau skitar daerah bekasi n jkt timur. yg bgs pake oli apa ya, gw slama ini pake dextron.
trus gara2 musim ujan nih kaca depan samping bocor dari atas, entak karena karet list yg d atas atau dari karet kaca depan, kira2 ada yg pernang ngalamin hal serupa ndak agan2?
yg terakhir nih, gw bingung kl mobil matic ini yg namanya d tune up itu diapain, slama ini gw make mbl kl d service ama teman abang gw(montir bengke) cm d bersih2in aj tuh filter oli, saringan udara, semprot,etc.
thats all, tahnks, maaf kepanjangan agan2, hehehe..


1. Setelah browsing2 k forum tetangga akhirnya nemu bengkel yg bs kuras/flushing oli matic. nama bengkelnya "de Auto Motorsport".
Rencana mau pk shell tp stock cm ada 3 botol, tanya castrol abis jg, mobile1 kemahalan, akhirnya pilih oli merk "united", kata yg jual si price to performace tuh oli, berikut penampaknnya.

gambar 1

harga dibanderol 44rb.
Ok akhirnya mulai dah kluarin alat flushing/kuras(lupa gw foto) sedot buat isi lagi, cm abis 6 botol, knp sdikit?ktnya ada yg abis 8 ampe 12 botol/liter.
Setelah dijelaskan akhirnya gw paham, jd gini kl emang oli matic masih bgs y udah g perlu ampe berulang2, pake aj oli yg lama,emang gw terakhir ganti oli matic blm ada 1 thn, 11 bln lah kira2.
Jadi kesimpulannya ya sm aja, kl kita ganti tiap 2 thn skali ato pas kilometernya byk pake 8-12 botol, smentara kl ganti 1 thn skali ato pas kilometer ga byk2 amat2 ya cm abis 6 botol aja, smua tergantung dari oli yg lama masi bersih apa ngak.
Ongkos kerjain 125rb
Total kena : 125 + (44x6)= 389rb.
DONE !


2. Masalah bocor nih ane kasi gambarnya
gambar 2

liat yg coklat2 kan, itu rembesan aernya, gw g dapet foto pas netes.
Setelah ditelusuri Gejalanya karena ini
gambar 3

Liat bolongannya kan nah dari situ masuk aernya.
akhirnya tuh bolongan di tembak pake lem tembak aja.
DONE !

3.Tune up dibersiin di semprot2 dan laen laen
Ongkos 150rb
DONE !

Y udah test drive blk rmh sngaja lewat tol, tarikan jd enteng emang, ngacir si ga terlalu yah, emang bawaan baleno next G kyknya body nya berat jd ga bs d bawa ngacir, hehehe..
skedar shaing aj agan2...puaslah pokoknya

by boyolali47

kijangtua posted :
nangepin postingan om boyolali...
nih pic yang gw.. masih rapet... peret gan..

gambar 4

ini pic dari dalem.. yg gw lingkarin adalah lokasi kira2 tersangka bolongnya..
gambar 5

Quote:
Originally Posted by centraltech8 View Post
karet yg buat roof rack tu kalo di buka tinggal congkel aja om.. gak di pasang pun gak bocor... soal nya dulu gw pernah lepas buat di cat doff juga... gw pernah crita kan

nah kalo bocor gw curiga di ujung antara kaca sama body yg di foto td itu..
soal nya di daerah sana pas di buka karet roof rack nya itu kelihatan sealer kaca yg tebel
setuju om.. kaca depan oreo sistim bonding dan bukan model karet kaca...
andai ada rembes pasti karena ada sealer yang gak rapet... tapi kalo ada sealer yang gak rapet (misal diujung/disudut) pasti rembesan coklat ada di pic yang gw lingkarin merah itu..

alamatnya de auto Motorsport
yang punya bang coki
jalan Raya Pondok Kelapa No.11
Duren Sawit - Jakarta Timur
CDMA : (021) 9866.1978
GSM : 0815.1330.1978
hehehe, emang pake silicon om, cm caranya ditembak gt lo,disuntik, ada alatnya kaya corong ujungnya lancip, hehehe

by boyolali47

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G