Posts

Showing posts from February, 2010

DIY : {centraltech8} ganti baut roda belakang Next G

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=696

buka tromol seperti biasa dan lepasin nap roda seperti cara kemaren gue lepasin nap roda...
trus ketok keluar bautnya

 
gambar 1

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Fuse atau sekring di fusebox Aerio yang letaknya di ruang mesin Aerio bisa dibaca di manual book. Tapi di sana ada relay juga dan sayangnya tidak ada penjelasan fungsi dari masing-masing relay tersebut. Newbie coba tanya-tanya di forum beberapa terjawab tapi sebagian besar tidak tau.

Hmm catat-catat dulu dah apa yang dah tau, nanti kalo ada tambahan lagi ya tinggal update lagi..... :D


gambar 1

DIY : {centraltech8} Bersihkan dan lumasi ulang bushing belakang

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=686

daripada mesti di semprot trus.. gue coba buat buka ini... yg tertunda ... hasilnya bunyi ilang.. cuma mau tes berapa lama tahannya.. apakah permanen ato gak

buka bautnya, cabut baut,.... bersihkan bushing2nya
gambar 1

{centraltech8} karet stopper shockbreaker ori Aerio / Next G

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=686

bahannya seperti spoon keras gitu...mknya kalo asli stopper apabila numbur lubang lebih halus suara hentakannya,,, karena kalo ganti karet keras seperti punya gue memang gak kedenger besi ketemu besi tapi suara besi ketemu karet keras ada sedikit kedengar kalo di dger baik2

gambar 1

DIY : {centraltech8} Press tierod stabiliser Next G facelift

Seiring dengan pemakaian, link stabiliser bisa oblak atau kurang kencang sehingga dapat menimbulkan bunyi-bunyian atau bahkan bisa berakibat terganggunya kestabilan. Bro centraltech8 melakukan press tierod dari link stabiliser agar kembali normal. Berikut ulasannya :

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=686

pertama buka baut dengan kunci 14 dan di tengahnya di tahan pake kunci L
posisi atas dan bawah

gambar 1

DIY : {centraltech8} buka shockbreaker depan Next G

Wah kebetulan bro centraltech8 ada nulis cara buka shockbreaker depan..... newbie catat di sini dulu ah daripada ntar pas perlu info bingung cari-cari lagi :D

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=676


DIY : pasang Oil Catch Tank / Oil Catch Can

Sebelum menginjak ke pemasangan Oil Catch Tank atau Oil Catch Can (untuk menyingkat newbie akan tulis OCT), newbie mo sedikit tulis mengenai apa itu OCT. Simpelnya OCT berfungsi untuk menangkap dan menampung oli. Oli yang dari mana dan menuju ke mana ?

 
gambar 1
sumber gambar http://www.carbing.co.jp

Lumasin karet-karet kaki depan aerio

Sabtu 6 Feb 2010 rencana mau lumasin karet-karet di kaki depan aerio, soalnya dah lama ga utak-atik sekalian mau ngecek fisik karet boot cv joint dan rencananya mau bersihin kampas rem juga.
Pagi cuci interior mobil dulu dan cuci mobil. Setelah itu baru dongkrak kaki depan dan diganjal jack stand biar aman. Lepas ban kanan depan, eh..... saya menemukan ada grease di batang as roda di samping karet boot sisi intermediate. Akhirnya cuci-cuci dulu dah, ternyata karet boot masih pada bagus semua ga ada retak ato robek. Sayang ada acara yang masih, terpaksa dipasang lagi. Tapi sebelumnya sempatin dulu semprot-semprot karet-karet ball joint, link stabil, tie rod end, bushing arm.

Minggu 7 Feb 2010 siang hari mulai operasi untuk sebelah kiri, kondisi sama seperti yang kanan. Dan sempatin ambil foto-foto.

{0.0} kuras oli transmisi matic Aerio

sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=651
bro 0.0, memposting laporan penggantian oli matic :

FR dulu ah.....

Tadi siang akhirnya ane kesampaian juga kuras Oli Matic, Eksekutornya bengkel TODA radio dalam

Perinciannya :
Ongkos kuras Rp. 75.000
Oli : STP Synthetic ATF 8 liter @ Rp.46.000 X 8 = Rp.368.000

{AREC} ganti bearing roda belakang Aerio

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=632
Pada 1 Februari 2010, bro AREC melakukan posting berisi review penggantian bearing roda belakang.
Berikut isi reportnya :

Ganti laher roda belakang

Absen neh Gan ... sekalian laporan abis ganti laher roda belakang...


laher gw beli di Atrium Senen ... lumayan murah juga ntuh laher harga 275.000 merk sesuai yang bro GL18 infoin ... NTN ..... trus hari sabtu gw ke bengkel daerah rumah gw .... ongkos bongkar pasang hanya 55.000 ...pengerjaan sekitar 1 jam ... sekalian rem diliat .. ternyata masih bisa dipakai ...

Setelah Kelar dicoba jalan ... bunyi2 an dengung sudah hilang ... sep dah ... ati jadi tenang ....

Jadi ongkos total 330.000 ..... (275000 + 55000) ... cukup murah juga ...

Demikian gan ..... 

{centraltech8} Bedah Spion

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=628
kelanjutan isi spion... (sebelumnya baca di sini)
ini contoh spion gue yg uda gak pake.. dimano2nya msh bagus.. cuma kaca n giginya ilang satu 


gambar 1