Minggu, 06 Februari 2011

DIY : {centraltech8} Bersihkan injector dengan Adaptor dan tegangan listrik

sumber: kaskus par 9 hal 147

Setelah diskusi mengenai ide-ide pembersihan injector yang salah satunya dengan memberikan pulsa tegangan ke injector agar "valve" dari injector terbuka dan selanjutnya obat dilewatkan dan diberi tekananan melewati jalur input injector, diharapkan obat akan menekan keluar kotoran sewaktu valve terbuka.

@ om singachu
om ini.. proses sebelum injector cleaner pake adaptor
krn carb jet gw gak cukup maka gw pake cairan injector cleaner.. pas ada sisa setengah2 gw campur masukin ke botol

gambar 1 - injector

gambar 2 - adaptor dan alat pembersih



Quote:
Originally Posted by .kasus.88. View Post
mantap om
 
Pertanyaan om :
1. Ntuh adaptor keluar voltase 12 V ya ?
2. Makainya gampang ga om, sambil mencet2 tombol, sambil mencet2 ntuh botol ?
3. Hasilnya emang bagus bisa nyemprot2 pas dikasi tombol dipencet2 ya ?

Weh cepet kotor ya ternyata injector..... punya gua bijimana yah.....

Om pas lepas injector, ga coba bersihin Klep IN dengan cara semprot carbcleaner / DCS lewat lubang bekas injector ? kan sekalian kesempatan ntuh berlubang pas injector dilepas, kan ngarahnya langsung ke kepala klep IN tuh

regards,
singachu
jawab
1.iya dc 12v
2.gampang om..asal jgn terbalik positif negatif.. perhatikan kabel hitam di tiap injector yg sama2 hitam tu mesti sejalur (analisa sendiri dan ternyata bner )
berarti negatif yg sebelah nya utk positif
tinggal cocokin posisi di injector trus colok deh

3.iya om pas pencet terasa ada klik2 gitu sesuai pencetan kita.. kek nya lg membuka katub pas di aliri listrik
terakhir gw pake suntikan om biar tekanan nya lebih kuat...
murni cairan injector 1 suntikan gede utk 1 injector..

kalo gw saranin pake carb jet lbh praktis kek video yg om tunjukin
tekanan dari tabung tu kan kuat,,,, jadi gak susah mencet2 botol/suntikan utk kasi tekanan di injector

by Centraltech8

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar