Selasa, 15 Maret 2011

{commoner89} Tip dan Trik buka mika Headlamp

Di kaskus, newbie coba tanya-tanya tip dan trik cara buka headlamp, langsung saja disimak :

Quote:
Originally Posted by singachu View Post
master-master semua, newbie mo nimba ilmu dikit nih boleh ya ?

pingin tau soal bongkar pasang mika aja :
1. Cara bongkar mika ntuh pake pemanas apa ? pake hair dryer keknya kurang panas yah ? tip triks biar mika ga pecah gmn ?

2. Lem mika lampu ke batoknya ntuh bisa dipanasin dan dipake ulang ato kudu ganti lem lagi ? Kalo misal terpaksa ganti Lem, Lem nya tipe apaan yah ? kl mau beli istilah "toko" untuk nama lemnya apa ?

3. tip & trik pasang mika lagi supaya ga berembun gmn ?

thanks in advance

regards,
singachu
met gabung gan...

klo lepas mika headlamp pake heat gun biasanya gan... agak mahal an dikit sih gan dibandingin hair drier... biasa beli di carefour sekitar 140-150rb an.... cara biar gampang n ga rusak: panasin dulu sekeliling mika nya 10-15 menit gan... abis gitu dibuka pelan2... klo panasnya udah cukup lama biasanya lemnya lentur banget n gampang bukanya....

lem yg asli bisa dipake lagi gan... ntar klo udah ditutup, disela2 sambungannya mika ama badan headlamp biasanya diisi silicon RTV ato rubber butyl.... klo mau bener2 bagus, lem yg lama dikelontok semua sampe bersih, trus dikasih lem lg gan bentuknya kyk gini:


gambar 1

biasanya cari di kedungdoro gan klo di surabaya... yg murah 60rb semeter...

setau gua gitu gan...

Quote:
Originally Posted by singachu View Post
mangstap :

kalo tip trik biar ga berembun itu apa cuman masalah sealer nya aja kudu rapet ?
kalo udah sealer rapet ternyata kliatan ada embun, apa yang mesti dilakukan ?

regards,
singachu
yg penting sealed gan udah beres.... klo mau jaga2 kasih silica gel gan didalem headlampnya...

by commoner89

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar