{zuhri_isa} Ganti kopling dan Selang Power Steering Aerio

sumber : milis aerioindonesia@yahoogroups.com

gambar 1 - Selang High Pressure Power Steering

gambar 2 - Kopling set bekas

Pagi menuju siang om n tante skalian. Sekedar mw laporan aja nii mengenai penggantian spare part aerio saya.
Awalnya selang power steering high pressurenya bocor, krn kopling jg uda berat ya sklian ganti. Pembelian spare part sesuai petunjuk anggota AIC lain di atrium senen di sentosa motor. Kebetulan yg beli smua spare part bokap, krn saya lg ada krjaan yg ga bisa ditinggal. Spare part yg diperluin kt org bengkelnya cm kopling set n selang power steering high pressure, penggantian dlakukan di bengkel langganan di daerah pasar genjing, pramuka. Keluhannya:
1. Kopling uda keras yg bikin betis sblh kiri hampir cacat krn ga seimbang besarny sm betis kanan hehehehe
2. Selang power steering high pressure bocor, yg menyebabkn oli hampir habis.
3. Rem sblh kanan dpn bunyi klo di injek pas lg jln, klo lg berhenti ga bunyi.
4. Kaki dpn sblh kiri bunyi klotok2 klo jln di jln yg ga rata.


Harga spare part seluruhnya di sentosa motor:
1. Kopling set: 700rb
2. Selang power steering high pressure: 900rb
Total: 1,6jt
Katanya sih ori barangnya, liat di attachment deh. Uda di foto bungkusnya aja, tp barangny yg baru uda dipasang ga sempet foto krn ditinggal aja mobilnya. Di foto jg kopling n selang power steering yg lamanya.

Ongkos perbaikan keseluruhan termasuk penggantian spare part n problem lainnya membutuhkan waktu seharian aja, msk pagi keluar sore: 500rb. Biasany orgny minta dibawah itu kdg2 suka blg "terserah dah, seleranya" bokap ga tega. Kdg2 suka ngasih lebihan. Yaa uda dksh seluruhnya 500rb.

Kondisi mobil skrg:
1. Kopling enteng, ga tau sih aslinya aerio seenteng apa. Tp yg uda dirasain skrg uda ky koplingny av*nza.
2. Power steering ga bocor lg, uda cek oli td msh kondisi tetap segitu aja.
3. Rem uda ga bunyi lagi.
4. Kakinya jg uda ga bunyi lagi.

gambar 3 - kemasan kopling set

Maaf tll panjang cm sharing aja.
Isa *AIC282*

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin