DIY : {DIX} Pasang Water Temp Indikator merk Autogauge pada Aerio 1st gen

sumber : milis AIC

Gambar 1 - Water Temp, Dudukan, Adaptor - Sender
Akhirnya, setelah sekian lama tertunda...

Barang yang dipake Autogauge ukuran 2" warna silver, ada juga yg hitam tapi lebih mahal. Dudukan indikator juga dari Autogauge. Nah yang agak repot tuh bikin adaptor sensor ke selang, hasil kerajinan tangan sendiri. Soalnya kalo beli jadi kemahalan, hampir seharga indikator!!!

Pasang adaptor ga susah kok tinggal potong selang heater, asal mesin ga panas (gambar 3). Yang agak repot ngulur kabel ke dalem.

Ini dia yang mau liat hasil terpasang. Awalnya pengan pasang di ujung kanan dashboard tapi sedikit mengganggu tweeter, akhirnya ditaro diatas aja. Ntar kalo bosen tinggal pindah aja.

Gambar 2 - Indikator Terpasang


Selang heater pake 5/8" yang bagus, merk Alfagomma / Italia. Bahan karet tebel, harga agak mahal sih 100rb/meter.

Gambar 3 - Sensor terpasang

Gambar 4 - Autogauge Water Temperature Gauge

by DIX

Comments

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}