Sabtu, 30 Juli 2011

{indexia} Service AC Aerio di Wijaya (AC tidak dingin - membetulkan kebocoran)

sumber : kaskus
FR - Service AC My Golden Aira
Berawal dari hari Kamis dimana ane sama temen2 ane makan bareng pas jam istrirahat. Hari itu pakai mobil ane, nah yang ane rasakan hari itu adalah PANAS-nya minta ampun. Dalam hati ane berniat untuk memperbaiki AC ane akhir minggu nanti.

Nah pas hari ini ane masuk kantor tapi agak siangan dikit, jadi paginya ane sempetin ke bengkel. FYI, karena takut ke bengkel yang jelek, akhirnya ane nyari2 bengkel yang recomended di FJB kaskus. Akhirnya ane putuskan untuk ke bengkel di kaawasan Sunter. Nama bengkelnya WIJAYA. Silahkan KLIK DISINI untuk berkunjung ke threadnya!! Orangnya sih ramah2 gitu ...

Gambar 1 - Wijaya AC

Sampai disana, ane langsung markir mobil ane terus disamperin ma orang bengkel disana. Ane langsung bilang keluhan tentang AC ane.

Gambar 2 - Proses cek

Berdasarkan obrolan singkat tadi, akhirnya diputuskan untuk mengecek semua, mulai dari blower, evaporator, kondensor, dan selang.


Gambar 3 - Proses lepas Evaporator

Skip-skip ...

Mulailah dibongkar Aira ane gan, mulai dari blower di dashboard aned dan akhirnya ketauan juga kalau yang bocor itu selang ane, ditambah ekspansinya yang udah agak tersumbat. Karena ane emang niat untuk perawatan, ane langsung bilang untuk ganti expansi, filter (silica).

Gambar 4 - Evaporator dan Ekspansi

Untuk selang yang pecah, ane dikasih solusi untuk ganti selang yang pecah aja gan (kalau pipanya masih bagus). Soalnya, katanya kalau ganti selang yang baru mahal sekitar 700 ribuan dan belum tentu ada. Kagak ada pilihan lain, ane ikutin saran mereka.

Gambar 5 - Silica / Filter Dryer udah kotor

Untuk menambah daya dingin AC, mereka nambahin freon. Pengerjaannya lumayan lama juga sih, ane datang jam 09.00 selesainya jam 12.05 (3 jam-an). Gimana hasilnya ?? Hmmmm ... semenjak ane pulang sih enak2 aja ya ... (mungkin karena ane lebih terbiasa AC di kantor ane yang dingin, jadi kalau naik mobil yang kekuatan AC-nya biasa jadi berasa gak apa2). Sorenya jam 3-an ane sama rombongan teman kantor ane hunting durian di kawaasan Sunter lagi,, ehh ada temen ane yang nyeletuk "ane menggigil gan, AC lu adem banget!!" Ini kan indikasi yang bagus ternyata! Tapi emang sih, rasa gak sepanas AC waktu belum diperbaikin.

Ini yang paling ane kagak suka, waktu mbayarnya gan ..
Rincian Biaya:
Service AC + Freon Rp. 400.000,-
Ganti expansi Rp. 275.000,-
Ganti Silica Rp. 150.000,-
Ganti selang 1/2 + Press 250.000

Total semua ane bayar 1.075.000,- ... tapi gak apa2 lah itung2 demi kenyaman berkendara ... . Nah sekarang tinggal waktu yang menjawab keawetan dari perbaikan yang ane lakukan. Sekian report ane gan, moga2 berkenan, kalau bermanfaat kirimin cendol ya gan hehehehe ...

by indexia

WIJAYA AC MOBIL
JL. DANAU SUNTER UTARA J12 NO 12
(Deretan Sebelum Mal Sunter & Sebrang Hoka2 Bento)
HP : 081286770685 - 08179964405 (Reindy) / 081389613727 (Rezza)
Esia : 021 99275024
BB PIN : 26173D94
YM : reindy_suwandi@yahoo.com
Koordinat GPS : S 06 derajat 08' 14,6" & E 106 derajat 52' 22.5"

Comments
1 Comments
Google+ :

1 comments:

Poskan Komentar