{Ronald AIC006} Sharing penggantian As Roda aka CV Joint dengan NKN vs LKS

sumber : milis Aerio Indonesia Club aerioindonesia@yahoogroups.com

Om Bagus,

Sekedar sharing, Beberapa waktu lalu, saya juga ngalamin mobil ga mau bergerak, padahal gigi sudah masuk, kejadiannya di tempat rame lagi.. Tapi untung bukan di lintasan KA..
Singkatnya, tersangka pertama kopling, ternyata setelah dibongkar, as joint kiri (CV Joint) yang bermasalah (bagian ujungnya sudah aus). Bentuknya seperti botol.

Alternatifnya ada 3 :
1. Orisinil = 1,7jt (diskon jadi 1,5jt)
2. NKN = 750rb (japan)
3. LKS = 390rb (taiwan)

Gambar 1 - CV Joint LKS

Gambar 2 - Inner CV Joint Orisinil vs LKS

Pada picture 1 dan 2, Perbandingan yang ori dan LKS, yang LKS lubangnya seperti segitiga. Jeroannya pun beda, tapi tetep bisa dipasang, kalo si om pilih yang ini.


Gambar 3 - NKN dan Orisinil

Gambar 4 - NKN dan Orisinil

Pada picture 3 dan 4, orisinil dan NKN, bentuk sama warnanya plek. Akhirnya saya pilih NKN saja. Just info dari beberapa orang, LKS memang kualitasnya paling rendah (Wallahualam..)

Kalo yang kena as joint kanan, bisa lebih mahal, karena ada batang intermediate juga.

Semoga bermanfaat dan problemnya cepat solved...

Best Regard,
|r|o|n|a|l|d|® •AIC-006•

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}