Senin, 26 September 2011

DIY : {kinoy} Ganti busi Daihatsu Grandmax dengan Autolite

sumber : kaskus
Tadi pagi nyoba genti busi granmax

alat-alat nya:
1. kunci busi 16 mm
2. kunci busi 17.5mm (berhubung mo genti autolite )
3. kunci pass ukuran 10mm

ini dia urutan yg dilakuin ogut tadi pagi :
1. buka jok sebelah kiri... ini pic mesin nya

gambar 1 - Mesin Grandmax

2. pake kunci 10mm, buka baut koil. Buat koil 3 ama 4, ogut pake kunci T, tapi buat koil 1 ama 2, ogut pake kunci rachette

gambar 2 - Buka Koil


3. buat koil no.3 ama 4, ga usah dilepas dari soket nya juga bisa.... tapi kalo yg no.1 ama 2 kudu lepas soket nya, kalo ga koil nya ga bakal bisa dilepas. tapi ogut lepas semua soket nya.... biar ga ngalangin buat bongkar pasang busi nya

gambar 3 - Buka Koil

4. pake kunci busi 16mm bawaan charade winner... ogut buka busi nya. Tapi cuman bisa buat busi no.3 ama 4

gambar 4 - Buka Busi

5. buat busi no.1 ama 2, ogut pake kunci busi bawaan aerio digabung ama kunci rachette mata 19mm

gambar 5 - Buka Busi

6. pake kunci busi bawaan granmax buat ngambil busi nya, berhubung kunci nya pendek buat ambil busi nya, jadi ga kepentok fuse box. Inih pic busi denso xu22 dibanding ama autolite copper 4164

gambar 6 - Perbandingan busi denso dan autolite

gambar 7 - Perbandingan busi denso dan autolite

pasang nya kebalikan dari buka nya yah...

kenapa pake 4164? soale di rumah yg ada stok ntuh, kudu nya pake 4163. Tapi hasil nya termasuk baik koq.... tarikan bawah nya jadi berisi. Blom dites bener sih... cuman dites meruya-tm anggrek doank bolak balik via jalan biasa....

Baru kali inih gue buka busi make 3 kunci busi

by kinoy

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar