Sabtu, 03 September 2011

{Isa AIC282} Report pergantian fuel pump Aerio

sumber : milis Aerio Indonesia Club ( aerioindonesia@yahoogroups.com )


Gambar 1 - Fuel pump dan fuel filter baru

Gambar 2 - kemasan fuel pump


Siang om dan tante smua yg lagi dlm perjalanan mudik or uda sampe di kampung. Sebelumnya maaf mengganggu nii, sesuai judul diatas semoga bisa membantu klo ada gejala2 yg gw alami.
Beberapa hari yg lalu gw posting ttg RPM tiba2 drop truz mesin mati. Dari jwbn suhu2 uda dijelasin n gw sendiri yakin penyebabnya TB. Tapi pas baru mw msk bengkel, mw dipake bwt nyelawat hari jumat kmrn tiba2 mobil jlnnya nyendat bgt, dut2an gitu parah bgt. Akhirnya dipaksa jln selama kurleb 3 km dr rmh smp beres dewi sartika cawang.
Sebelum RPM tiba2 turun truz mesin mati ada gejala lain yaitu pas ngayun gas ketika kena gajlukan/polisi tidur/jln yg ga rata. Mesin kaya mw mati indikator ABS tiba2 idup tp pas di injek kopling normal lagi, gw pikir cm gara2 ngangkat kopling terlalu tinggi. Nah was2nya pas RPM tiba2 drop n mesin mati itu, uda ketauan ada yg ga beres bgt sm ni mobil. Sampe akhirnya jumat kmrn yg baru keluar garasi jlnnya uda nyendat bgt.
Perkiraan awal sih koil tp paling buruknya ya fuel pump. Bener aja yg terburuk yg kena Fuel Pump. Ditelepon beres klo SGP kena 1,9 jt (fuel pump doank) klo sama rumahnya bisa 3 juta lebih. Truz gw dtg ke beresnya hari sabtu kmrn pgn liat barangnya ky apa, gw bawa bwt contoh truz beli di atrium. Uda telepon setiajaya harganya 575rb (Denso), krn uda langganan di Jaya Sentosa ya gw dtg kesana. Gw tanya dy minta 300rb merk Denso kyny Denso2an. Karena buru2 takut beres tutup, krn beres tutup jam 3. ya uda diambil aja dl yg dr jaya sentosa.Pasang di beres, full semua biayanya plus ppn di beres:
Jasa Perbaikan:
1. Air Cleaner Element            Rp. 30.000,-
2. Electrical Fuel Pump           Rp.240.000,-
3. Throttle Body                     Rp.120.000,-
4. Spark Plug (all)                  Rp.75.000,-
Pemakaian Spare part/Material:
1. Carburator Jet                   Rp.95.454,-

Total plus PPN                      Rp.616.499,-

Kira2 begitulah kejadiannya
 

Gambar 3 - Fuel pump dan fuel filter bekas

by Isa AIC282

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar