{Zindro} Ganti oli transmisi matic Aerio dengan ATF Changer dan report Finish Balance

sumber : kaskus
Kuras oli matic di Carport, Gading Serpong. Pake Shell ATF (kemasan hitam yang baru). Abis 8L @55rb total kena 440.000. Jasa free.
Kelihatannya sih masih bagus, warna gak beda jauh. Di gambar agak beda krn yg baru dah mulai habis, jadi kesedot cuma setengah pipa. Pemakaian oli sebelumnya ga ketahuan karena label hilang, perkiraan 30rb Km.

gambar 1 - Mesin ATF Changer

Finish balance di Lautan Ban Rp 100rb untuk 4 roda.
Gara-gara geter kalo jalan diatas 100km/j, sekarang dah anteng walau 130km/j. Penyebabnya ada 1 ban depan yg pake ban dalem krn sobek dikit di samping, bedanya sampe 75gr waktu dibalance (kegedean) normalnya sekitar 10-20gr.

gambar 2 - Proses Finish balance

by Zindrob

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}