Service injakan pedal kopling Aerio yang keras dengan mengganti Repair Kit Master Kopling atas dan bawah {Diar}

sumber : kaskus

Awalnya dirasa ketika pagi pas boil keluar garasi, pedal kopling kerasa enteng & empuk nah setelah beberapa jam dipake kopling kerasa jadi keras..krekk krekk kalo di injek mungkin karena panas jadi memuai tu, bunyi sih enggak tapi kayak ngerasa ada benturan/gesekan setiap kali nginjek kopling jadinya gak enak banget akhirnya ane panggil mekanik sebelah rumah sambil injek-injek kopling gak lama dia nyaranin untuk ganti repair kit kopling, daripada kaki risih ane ganti aja deh...

Berikut foto-foto Repair kit Kopling


gambar 1 - Repair Kit Atas dan Bawah


gambar 2 - Repair Kit Atas dan Bawah

gambar 3 - Repair Kit Lama, per terasa keras

gambar 4 - Tabung minyak kopling dan tempat Repair Kit lama

gambar 5 - Sisi yang mengalami keausan

gambar 6 - Atas yang baru, bawah yang lama

Setelah repair kit baru terpasang kopling jadi maknyuss... injek pedal kagak males lagi, solid rasanya & gejala-gejala awal yang dirasakan hilang 

Part dua-duanya kena 205rb . Kalo pasang repair kit atas harus lepas tabung dulu soalnye dia jadi satu jadi kemaren ane cuci sekalian. Kalo ongkosnya 100rb termasuk ganti repair kit atas bawah, oli, filter ma busi murmer yee daripada bengkel umum apalagi beres.

by Parabless / Diar AIC 303

Comments

Post a Comment

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G