Jumat, 15 Februari 2013

{anakcumiasin} Ganti arm balljoint aerio dengan KW dan spooring di GBT karena narik


alkisah...
ane pagi-pagi, hari sabtu dikarenakan mobil ane narik terus kekiri ...
ane bawa ke bengkel langganan (AMS)... tapi direkomendasiin spooring ke GBT, orang bengkel langganan ane bilang "klo chek kaki-kaki di sana masternya, kalo mao spooring tapi kaki-kaki ada yang bermasalah pasti ditolak disuruh benerin dulu ama GBT"

nah... jam 10 pagi ane kesana deh... udah antri ke-7...gokill.... pagi gitu udah antri 7 mobil buat spooring doank....setelah giliran ane...chess.... bener aja , mobil ane ditolak buat dispooring ama GBT dikarenakan balljoint oblak ... GBT ga mao terima kalo ada kaki-kaki rusak, ane disuru kebengkel langganan ane, buat ganti tuh balljoint...dibengkel langganan ane...

dikasi 3 pilihan...:

  1. Original harga Rp1.550.000,-
  2. KW 1 harga Rp 590.000,-
  3. KW 2 harga Rp 450.000,-

Atas recomendasi bengkel ane ganti KW1 590rb x 2 = Rp1.180.000
dikasi diskon jadi Rp1.150.000 + ongkos pasang 150rb = 1.3jt
langsung ditanginin 3 orang (2 montir 1 owner turun tangan) biar cepet selesainya, supaya bisa balik lagi ke GBT soalnya jam 5 tutup....

gambar 1 - dongkrak dulu...


gambar 2 - Pengerjaan

balljoint oblak (sebenernya yang oblak cuma kanan, dikarenakan itu kaki-kaki, ga srekk hati ini bila cuma ganti cuma sebelah, makanya ane beli sepasang )

gambar 3 - balljoint

gambar 4 - merk balljointnya..

gambar 5 - kwitansi pembayaran

jam 3 selesai benerin balljoint ane balik ke GBT... antri lagi 4mobil , bisa gila lama-lama ngantri melulu... malah 1 mobil lama banget dispooringnya... nah... pas giliran ane.. mobil ane bener-bener keknya sedikit sulit...alhasil sampe 7x naik turun mesin spooring + 7x testdrive....sampe jam 8 malem baru kelar mobil ane...
alhasil sekarang mobil ane udah sehat

maap sedikit panjang ceritanya.. soalnya baru pertama x ane ditolak spooring ama bengkel.... plus sampe 7x naikturun mesin spooring dalem sehari....bagi yang mao kesana untuk spooring ane ingatkan bawa teman, kalo sendirian bete banget. harga untuk aerio Rp 225.000 (spooring doank). balancing 30rb/ban

gambar 6 - Logo GBT

bedanya GBT ama tempat lain??
selain harganya yang beda jauh...
disini dikerjain sampe bener-bener lurus... bisa bayangin 7x naik turun mesin spooring... kalo bengkel lain mana mao kaya begitu. Kalo dibengkel yang selama ini ane spooring paling banyak 2x doank naik turun mesin spooring... 2x test drive trus dikasi ke pemilik....
Ane udah 3x spooring masi aja narik ke kiri mobil ane... katanya di chek kaki-kaki masi oke semua...
wong edan di-chek kaki-kaki masi oke tapi masi aja narik ke kiri..... makanya ane kebengkel + di rekomendasiin ke GBT alhasil... mahal tapi memuaskan.....

kalo mao kesana bawa teman om bete banget nunggunya.... lama....

by anakcumiasin
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar