{Ronald} Ganti selang karet dan press ulang selang low pressure AC Aerio


gambar 1 - Selang lowpressure AC Aerio

Oms/tans,

Saya lagi ke bengkel ac, dengan keluhan ac ga dingin blas. Kata montirnya selang lowpress yang bermasalah (gambar 1). Klo yg hi-press belum lama diganti.

1. Pertanyaan saya, yang diganti selang karetnya saja, ato sekaligus pipa besinya juga?
2. Harganya brp ?

Ditunggu info/sharing dr oms/tans skalian. TQB4...


Best Regard,
ronald|H|N|
AIC-006/T451A




Lha itu selang udah dipotong ya pipa yg bawah yg deket kompresor.
Biasanya itu selang bocor halus, gejala freon berkurang dlm beberapa bulan. Kalo udah positif pecah ya udah diganti aja selang itu dng yg baru, tinggal klem ke pipa yg lama. Ga mahal kok, kurleb 200rb. 
trims
- DiX -
AIC 198

Kalau punya saya waktu itu di potong sebagian pipa yg dekat dengan selang lowpress, kemudian selang lowpress diganti dan di sambungkan dengan pipa (di las) waktu itu kejadiannya pipa low press udah sobek (bocor). Benerinnya di radio dalam situ.
Aerio 2004 I Metallic Blue I B1165EVD

Kalo press-nya bener, awet banget kok om :-)Dulu saya kaya gitu, murmer dan awet, bikinnya di beres denso :-)|w|i|s|n|u|™Powered by M15A, M/TAIC 200® | We Drive Differently


@All,
FR: akhirnya tadi diganti selang karetnya saja, trus dipress.
TKP: BSD Autoparts
DC: Selang+Press=125rb, Freon (pake tabung seukuran pylox)= 120rb. Total=245rb.
RO: Ya, jika ada masalah AC lain, mudah2an bukan karena permasalahan yang sama.

Best Regard,
ronald|H|N|
AIC-006/T451A

sumber : milis AIC

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}