Senin, 18 Februari 2013

{therockisme} pasang filter kabin Aerio dan ganti evaporator (merk MG) AC bocor


AC tiba-tiba nggak dingin ... bawa ke bengkel AC yang kebetulan buka di cek ternyata freon habis, karena buru buru jadinya cuma tambah freon aja kena 100rb dengan harapan semoga cuma bocor halus aja, jadi masih bisa dipake beberapa saat.
Setelah di tambah freon ..duingin ... nah malem harinya pas mau dipake pulang kerumah AC udah nggak dingin lagi... nah pasti bukan bocor halus lagi nih.

ya udah kemarin pagi dibawa ke bengkel AC yang denger-denger sih OK sekalian pasang filter kabin original aerio yang kebetulan sudah beli di mbak nengsih di sentosa atrium senen seharga 240 rebu
Filter kabin ini pas presisi ..sudah ada tempatnya cuma musti dibolongin pake cutter
 gambar 1 - Proses Pemasangan Filter

gambar 2 - Proses Pemasangan Filter



Di bengkel AC di cek ternyata ada 2 lobang bocor pada evaporator, ditawari 2 macem .. pake denso atau pakai yang lain.
nah kebetulan bawa tab. maka browsinglah, dan ketemu info ini ( http://otodiy.blogspot.com/2013/02/modhie-share-pembelian-evaporator-ac.html )
maka pilihan dijatuhkan pada evaporator MG, menurut tukang AC evaporator MG lumayan bagus kok dan nggak ada masalah. ongkos kerja + seal2 + evaporator MG + oli AC = 900 rebu.

berikut penampakan hasil dari bengkel kemarin :

 gambar 3 - Service AC
 gambar 4 - Service AC
 gambar 5 - Service AC
gambar 6 - Nota AC

by therockisme
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar