Share pemakaian per APM di Grand Livina {adic7}

gambar 1 - Per depan merk APM

Sharing pengalaman pake pir depan APM..........
Dulu beli pir ini gara-gara pengen moncong Livi tampak lebih rendah dari bagian belakang,sebab setelah ganti pir Eibach depan-belakang ternyata penampakannya jadi lebih tinggi depan, gara-garanya ada beban audio yang berat di bagasi.
Pas ada waktu senggang saya pergi ke bengkel pir recommended di MLG, pir depan Eibach dilepas dan diganti dengan pir depan APM.......

Hasilnya penampakan jadi keren jarak fender dengan ban cuman 1,5 jari saja..
rasanya? cenderung rigid, kena lubang gak dalam aja bunyinya keras banget...tapi buat jalan yang mulus oke banget buat nikung juga siippp......
Sekitar 2 hari setelah pasang pir APM baru timbul kehebohan, ibunya anak-anak yang biasanya jarang komen Livi tiba-tiba protes keras ketika Livi lewat jalan gak rata, katanya rasanya kayak naik dokar sebab lumayan keras juga suspensinya plus bunyi 'gubrak'nya itu yang bikin makin heboh...tak ketinggalan anak sulung juga ikut protes.. "ayah, mobilnya rusak yaa.....kok suaranya keras"
Akhirnya setelah 1 minggu, pir APM dilepas lagi dan pir Eibach dipasang lagi setelah sebelumnya dipotong 3/4 ulir,,, penampakan depan-belakang sekarang jadi sama :
oiya pir APM setelah dipake 1 minggu kok ternyata jadi berubah bentuk ya... perhatikan bagian atasnya......... (gambar 1)

by adic7
sumber kaskus

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Share immobilizer sederhana untuk Agya Ayla {prasetyosip}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}