Jumat, 09 Agustus 2013

DIY : Pasang Hood Insulator Veloz di All New Avanza {Jendraljack}

 gambar 1 - kap mesin tanpa hood isulator
kemarin ane abis pasang insulator hood gan aka peredam kap mesin, secara ANA gak dapet peredam kap mesin enggak kayak veloz..

langsung aja pamer penampakan..

 gambar 2 - part Hood Insulator Veloz
ane pake baut model lain pasangnya gan.. kalo baut/pin yang khusus untuk insulator hood mahal harganya. 
 gambar 3 - pin / baut untuk insulator
pin ini adalah pin untuk spakbor Avanza. tapi gak masuk di lobang baut kap mesinnya, agak kegedean dikit
 gambar 4 - pin sparkbor Avanza terlalu besar
nah ane akhirnya pake yang ini gan
 gambar 5 - ini yang pas
 gambar 6 - setelah dipasang
 gambar 7 - setelah dipasang 
 gambar 8 - setelah dipasang
pekerjaan :

  • pemasangan dikerjakan malam hari dengan alasan ane gak ada waktu untuk pasangnya kalo siang hari karena alasan kerja dan kalo hari libur suka jalan jalan
  • pekerjaan dilakukan sendiri, karena mudah.. skalian ngirit biaya..


tempat beli insulator : A2K s4harjo (pesen-inden)
model insulator : Veloz
harga insulator : 175K
harga baut original : 28.000 / PCS x 7 = 192.000
harga baut 3rd : 2.000 ~ 10.000

setelah di pasang insulator/ peredam, kap mesin udah nggak panas lagi, yang panas cuman bagian sampingnya aja.

tujuan ane pasang insulator hood/ peredam kap mesin adalah , mencegah warna cat di kap mesin menjadi pudar, sekaligus membuat tidak panas si kap-nya.

sekian aja sharenya..

salam,
jendraljack
sumber : kaskus NEXA

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar