Kamis, 01 Agustus 2013

DIY : Sealing lubang depan kiri roda depan Grand Livina {yale}

 gambar 1 - 3M Extreme Sealing Tapes
sore gan,
mau share, ane kemaren iseng-iseng cuci mata di ace kebetulan nemu sealing tapes punya 3M penampakannya seperti gambar 1. Langsung kepikiran celah depan kiri yang belum sempet ditutup, krn emang dari minggu lalu mau service 1000km di beres ngantrenya masyaAlloh
akhirnya langsung ane bayarin walopun DCnya mayan juga 65k, tapi ane pikir bakal bagus nih kan sealent pasti waterproof, dan gampang dibersihinnya kalo nanti mau dilepas. buru-buru ane capcus mandiin kolongnya si neng livi
 gambar 2 - mandiin
beres mandiin, keliatan deh nih gan target yang akan di seal :
 gambar 3 - lubang target yang perlu di seal
tapi jangan langsung di tempel gan. harus dibiarin kering dulu, krn kalo basah ga mau nempel nih sealing. satu lagi sealing ini kelemahannya selain basah juga ga boleh ada debu/tanah/kotoran lainnya, jadi sebelum operasi penempelan ane pake lakban dulu gan untuk ditempelin ke area yang mau di seal untuk bersihin debu2 disitu, caranya tempel-lepas-tempel-lepas sampe bersih, gunanya untuk ngangkat debu2 disitu biar daya rekat sealentnya bagus.

selesai ngolong kira-kira 1/2 jam an operasi tambel celah selesai hasilnya seperti ini:
gambar 4 - hasil
yah lumayan bisa lega sekarang kalo neng livi maen becek2an. Semoga aja kuat tuh seal dan ga bocor, nanti ane laporin deh kalo udah main becek2an, masih tembus apa engga tuh kotoran ke dalem ruang mesin, sekian gan maaf kalo kerjaannya kurang rapi, maklum buru2 mau ngantor pas ngerjainnya 

by yale
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar