Senin, 26 Agustus 2013

DIY : setel sensitiv sensor getar alarm Nissan Grand Livina {syahrul763}

 gambar 1 - kontrol sensor getar

Sebelumnya mohon maaf kalo repsol...Nubitolisme akut sekedar share tentang sensor getar livina family, dimana letak sensor dan setting sensitivnya yang mana ini merupakan faktor keamanan di mobil kita. Mumpung boil lagi dibajak interiornya, iseng" nyari sensor getarnya. Penampakan bisa dilihat di gambar 1 dan 2.

gambar 2 - letak sensor getar
kontrol ato penguat sensor getar bisa dilihat dengan mudah kalau kita lepas laci dashboard kiri. cara lepas laci dashboard pasti klikers semua uda hapal. Untuk sensor getarnya sendiri akan terlihat lebih jelas jika kita bisa lepas glove box. cara lepas glove box bisa diliat disini.

Untuk melakukan test apakah sensor getar masih bekerja dengan baik atau tidak tanpa harus menendang ban, memukul body ato menutup spion tanpa ditahan (some case test dengan cara diatas, klakson masih belum mau teriak" ) bisa dilakukan dengan cara sederhana sbb :
  • masuk kedalam mobil dan aktifkan remote lock
  • tunggu 30 detik, sampai alarm armed dengan indikasi gambar mobil di panel speedo berkedip.
  • sentil sensor getar seperti pada gambar diatas yang ditandai dengan lingkaran hijau (nyentilnya jangan kenceng" ya )
  • klakson harus teriak", kalau tidak berarti ada masalah dengan sensor getar atau kontrol penguatnya.
  • untuk melakukan setting sensitivitasnya, adjust trimpot yang ada di kontrol penguat sensor getarnya (panah merah pada gambar 1 di atas). putar ke kanan supaya lebih sensi, kalo kekiri buat kurangi sensi nya.

Dari gambar dan keterangan diatas, om"...mas"...agan"...dan bro" sekalian bisa menyimpulkan sendiri bahwa dengan posisi sensor getar yg ada di livina family apakah bisa mengcover seluruh area livina family....?!?!?!?

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat buat kita semua.....

by syahrul763
sumber : kaskus KLIK

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar