Sabtu, 19 Oktober 2013

Cari kebocoran system pendingin Aerio dengan pompa pressure {Andyan Susilo}

 gambar 1 - Pompa pressure untuk cari kebocoran

Setiap 2 - 3 hari air di reservoir berkurang setengah dari garis full. Tutup radiator dah diganti dan thermostat sudah dilepas tapi masih berkurang juga, radiator dicek ga ada bocor, selang atas selang bawah dah dicek. Dibawa ke bengkel, pas di cek waterpump ga ada yang rembes trus pakai pompa presure baru ketauan klo bocornya dari situ.. Pake pompa pressure dipasang di tutup radiator 

Makanya ketahuan langsung mana yang bermasalah..Kemaren habis 260 rb untuk selang+ coolant plus jasa..
Selangnya sekalian yang getas aku ganti, ganti selang yang bocor trus selang udara dari TB ke mesin,satu lagi selang L kecil..SGP semua, total partsnya 85rb, coolant pertamina 75rb ma jasa 100rb..total 260rb
udah langganan di sana. Nama bengkelnya grandprix purwokerto. Plus uang rokok sebungkus..hehehe

Yang heater sebenarnya udah agak kembung cuma kemaren banyak yang antri jadi next lagi..cuma di cek masih kuat dan posisinya juga kelihatan..Kembung pas pengunci selangnya om..belum kelihatan retak, soalnya kalo yang SGP semakin lama malah lentur, kebalikan ma imitasi, semakin lama keras trus retak om..
Ini juga montirnya yang bilang, mungkin pengalaman dia selama ini..kalo selang sebisa mungkin ori aja..

 gambar 2 - terdeteksi kebocoran
 gambar 3 - selang yang ini, harus lepas intake manifold
gambar 4 - selang heater yang agak kembung
by Andyan Susilo
sumber : BB

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar