DIY : menambah terang bagasi Aerio dengan LED Setrip {~mario@manado}

 gambar 1 - Persiapan
FR DIY ini sepenuhnya terinspirasi dari post
DIY om Singa di sini
Step by stepnya juga sama persis.
Nih liat, saat kerja saya bahkan bawa contekan print dari blog tsb.

Oyah, beberapa perbedaan diy om singa dengan diy saya yang ini adalah :
- Om Singa pake lampu led t10 sebagai lampu tambahan di bagian kiri bagasi, kalo saya pake 2 led strip di kiri/kanan masing-masing @15 mata led ultra bright white. Jadi total ada 30 mata lampu led ultra bright white di bagasi.
- Om Singa masih tetap pake lampu bawaan dibagian kanan, kalo saya lampu bawaan saya copot supaya hasil terangnya seimbang antara bagian led kanan dan led kiri, jadi cuma numpang ngambil setrum on/off di saklar bawaan.
- Beda yang terakhir adalah punya saya pasti lebih terang...
Hihihi... Piss om...

Saya tidak akan bernarasi panjang karena step-by-step saya tiru sama persis dengan post di link blog om singa diatas, berikut foto-foto proses diy-nya :
Bahan led strip beli disini
 gambar 2 - proses
 gambar 3 - proses 
  gambar 4 - proses
  gambar 5 - proses
  gambar 6 - proses
  gambar 7 - hasil
  gambar 8 - hasil 
   gambar 9 - hasil
   gambar 10 - hasil
   gambar 11 - hasil
 gambar 12 - hasil
 gambar 13 - hasil
 gambar 14 - hasil
gambar 15 - hasil
Note : di foto ini mungkin hasilnya masih keliatan gelap karena pengaruh camera yang jelek, cuma pake BB tanpa flash, but trust me, it's d@mn bright!
-----------------------------

Thx to om singa atas inspirasi dan blog-nya.

Demikian dan jikalau ada joged di ladang bolehlah kita bermain senggol, jikalau ada umur kita panjang bolehlah nubie dilemparin cendol.

Salam,
~mario@manado (xfree86setup}
sumber : kaskus

Comments

most read in a week

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF