Rabu, 11 Desember 2013

DIY : Bubble/Vapor Injection untuk Aerio {Aditia Ekalaya}

 gambar 1 - diagram bubble/vapor injection
kang... iseng-iseng bikin vapor injection nih.
Efek yang kerasa sih tarikan bawah ada peningkatan tapi kayaknya cuaca ikut berpengaruh.. FC (fuel consumption) blom diukur.
liquid yang udah dicoba..  : premium dan air suling. Pakai bensin malah bikin campuran bensin terlampau rich.. air suling terasa lebih baik. Mesin lebih halus dan tarikan bawah nya ada peningkatan. Blom coba kl campuran air + alkohol...kalo pure alkohol kayaknya ntar mirip bensin... terlampau cepet abis menguap
pemasangan pake bubble aja via aquarium stone. masuk ke intake plenum aja yang dicabang pake T. strut bar nya bikinan temen2 AIC koq. dibikin sederhana aja lah... males kalo diuap2 in wkwkwkw
setelah bubble dikasih filter bensin aja.
setelan vacuum pake speed controler yg buat pneumatic, kalo ga ada bisa pake keran, speed controler itu kan sebenernya keran juga wkwkwkw. biar keliatan bagus aja... kalo mo simple bisa pake keran bensin buat motor
kevacuuman lupa di set berapa... saya patokan ke suara mesin sihh
gambar 2 - hasil pemasangan di Aerio
gambar 3 - diagram tanpa OCT
by Aditia Ekalaya
sumber : FB

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar