Senin, 30 Desember 2013

Share ganti klakson keong di Ertiga {anakcumiasin}

gambar 1 - posisi klakson orisinil dan posisi klakson keong
Ganti klakson keong denso + relay bosch klakson
hasilnya.... ajib....
Posisi klakson ori ane rubah karena klakson keong kalau dibawah takut kena air nanti rusak... 

ada sedikit trik+tips untuk pemasangan keong...

Posisi keong yang deket radiator breketnya dipotong dipendekinn biar posisinya ga mentok ama bemper.... 

by anakcumiasin
sumber : kaskus

update :
gambar 2 - update posisi klakson karena meleleh

punya ane... posisi keong yg diradiator.... melted om klaksonnya..
alhasil baru 1 minggu pake uda rusak klakson densonya...
ane ganti hella dan posisi nomor 2 keong ane rubah... ke posisi 2 hella...
dikarenakan melted (meleleh) aka.rusak dah... 
ane ganti hella (supertone) suaranya gokil om... bikin org yg naik motor pd melototin klo ane klakson panjang...

jadi perangkat lunak yang diklakson depan radiator itu jadi kaya meleleh gitu om... trus suspensi keong ama piringannya terpisah... karena kepanasan... tetap bersuara, tapi cuma pipp pipp kecil banget.... kira2 begitulah kronologinya... om..
nanti kalau om ada waktu coba aja dengar baik2 suara klakson yang didepan radiator itu... suaranya pipp pipp apa kaga... klo uda pipp pipp itu uda melted...

kesimpulan : jangan pasang klakson diposisi depan radiator kalo ga mao senasib seperti ane yg umur klaksonnya cuma seminggu...
karena posisi didepan radiator panas....

dibanding dengan aerio :
nah... posisi aerio antara radiator dgn klakson kan jaraknya adalah sekitar 10cm/lebih om...ane jg soalnya di aerio lama pk denso awet2 aja om...nah klo di R3 ane neh nyaris nempel posisinya dipresisi dgn radiator, soalnya klo ga dipresisi ama radiator mentok ama posisi bemper...nah.. mungkin krn posisinya nyempil+presisi bgt ama radiator itulah mungkin yg buat kepanasan dan melted om.. jd tuh keong bener2 deket bgt om ama radiator... perhatikan deh posisi keong R3 dgn aerio beda jaraknya om... walau posisi sama2 dpn radiator... bgitulah kurang lebih kisah kasihnya... 

by anakcumiasin
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar