Senin, 20 Januari 2014

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

gambar 1 - Foto tempat baut bawah yang sudah dilepas
Sekedar sharing khususnya buat yang punya Livina HWS/Ultimate Series, yang DVD player nya ada di laci dan monitor di head rest. Kejadiannya pas habis kopdar perdana di MGK, si Livi ganti HU (Head Unit) dari double din OEM yang hanya bisa dc/mp3/tuner ke HU aftermarket Kenwood. Nah Pas sampe rumah baru sadar, klo DVD player yang ada di laci ndak bisa nyala, seperti ndak ada power sama sekali, monitor head rest juga mati. Akhirnya main lagi deh ke MGK, minta tolong suhu/master di sini.


Setelah di bantuin om Ucup and crew, akhirnya dapat sharing ilmu dari om Akeng (makasih om ilmunya) he he

Alat-alat yg diperlukan
1. Obeng Plus besar
2. Kabel buat nyambung ke ground
3. Selotip
Pertama-tama kita buka baut yang ada dilaci, gak perlu buka baut di DVD player dalam laci.
Ada 2 buah dibawah (gambar 1) dan 4 buah diatas. (gambar 2)

 gambar 2 - Foto baut atas yang perlu dilepas
Setelah semua baut dibuka, tinggal turunin semua laci.. mesti pelan2 soalnya ada kabel yang nyambung ke DVD player.

Nah setelah ke buka, bakal keliatan tuh kabel yang nyambung ke atas.
Aslinya ada 5 kabel, 2 kabel hitam besar untuk monitor, 1 kabel Merah (ACC), terus kabel warna biru (FM-TX) dan hitam (Ground)

Kuncinya…
 gambar 3 - Foto setelah kabel disambung
gambar 4 - Skema DVD Player
Kabel hitam sama biru kita sambungkan ke Ground, difoto ini keliatan 2 kabel biru yang sudah di sambungkan ke Ground-nya HU.

Silahkan dicoba kembali…. Pasti DVD bekerja dengan normal.

Kalau mau suara langsung dari HU, tinggal nambah RCA jack, ambil AV out dari DVD player dan konek ke AV in HU, dijamin suara makin mak nyuss (dibanding FM 88.3)

Semoga bermanfaat, terutama Livi HWS/Ultimate yg mau ganti HU and DIY.
And sekali lagi thank buat om Ucup and Om Akeng.

by luki2022
sumber : kaskus KLIK

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar