Troubleshoot rpm Aerio naik turun {Wachid Suryadi}

gambar 1 - soket ISCV / IAC yang dibersihkan
Aerio rpm-nya naik turun sendiri. Sudah dibersihkan ISCV / IAC nya, buat jalan 2 km sudah tersedak lagi. Pagi ini (21 Jan 2014) sejak dipanasi, sudah 2 kali kurang lebih 1 jam batuk, setelah dibersihkan, belum ada setengah jam sudah kumat lagi. Sempat terpikir untuk beli ISCV copotan seperti report berikut ini.
Di area ini (gambar 1) tadi (21 Jan 2014) yang dilepas terus dibersihkan, untuk socket yang berwarna hitam ndak dibersihkan.
Niladyo : Semprot Carb Cleaner aja semau socket, terus WD40.

Setelah dibersihkan socketnya :
Untuk tanggal 23 Jan 2014, saya pakai seharian ke pasuruan sudah ndak masalah, padahal kemarin masih kumat, semoga seterusnya ndak kumat lagi.
Begini cerita awalnya : Hari pertama kumat langsung saya bawa ke bengkel untuk dibersihkan ISC nya, selesai saya ajak jalan masih kumat, hari kedua saya bawa ke lumajang masih kumat, hari ketiga saya bawa ke pasuruan sudah jalan normal.

by Wachid Suryadi
sumber : BB AIC Surabaya

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}