Rabu, 05 Maret 2014

DIY : install steering remote Audio di Grand Livina ber- Air Bag {chiminx}

 gambar 1 - klakson ber-air bag
Melanjutkan pemasangan remot stir punya Prof.syahrul , kali ini ane akan berbagi cara pasang remot stir yang berbalon ( airbag ).
Pertama-tama lepas kabel aki kutub negatif ( kabel warna hitam ) yang berada di aki.
note : Logikanya airbag akan mengembang apabila sensor airbag yang terkena impact dan mengirimkan signal berupa tegangan ke pemicu internal airbag yang berada di klakson.


yang ada lingkaran merah adalah soket untuk airbag, dan soket tidak perlu di lepas dari airbagnya untuk pemasangan remotnya.

sekalian melepas isolasi yang berada di 3 spring klakson penyebab klakson keras.( gak tau kenapa ada isolasinya soalnya baru pertama kali bongkar stir vina ane )

sebelum memasang unit remotnya pastikan ulir untuk pegangan remot kondisinya bagus ,dan siapkan ring ketebalan 3mm karena baut remot kepanjangan.eh jangan lupa bautnya menggunakan kunci bintang jadi siapkan obeng bintangnya kalau gak salah yang no 3 dari terkecil.

setelah remot terpasang , ganjal klakson ber airbag untuk memudahkan saat bongkar pasang cover bawah stir tempat ujung soket jalur yang dari bawah klakson dan pengecekan ujung soket yang terpakai untuk remot stir.

 gambar 2 - klakson ber air bag terganjal
gambar 3 -  tehnisi terpertjaya
setelah remot di pastikan berfungsi dengan bantuan multitester untuk mengetahui hambatan pertombol remot berfungsi semua lalu pasang kembali cover bawah stir dan klakson airbagnya.
gambar 4 - remote di setir terpasang
taraaaaattttttttttttt tambah lelegan aja daleman ane dan menambah bukti bahwa Remot stir bisa terpasang di stir yang ada balon airbagnya
eeh jangan lupa pasang kembali kabel kutub negatif ke akinya.

by chiminx
sumber : kaskus KLIK

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar