DIY : ganti lampu tombol hazard Next G tipe T3 dengan LED {sinxa}

 gambar 1 - bentuk lampu T3 untuk backlight tombol hazzard
Baru nyadar bohlam buat penerangan tombol hazard telah wafat... Bentuknya baru kali ini aku liat (tipe T3). 
Bakalan susah nih nyari gantinya..... 
Setelah muter2 gak nemu lampu sesuai OEM, akhirnya aku pake led om, ditambahin resistor biar jatuhnya kisaran 3v.
 gambar 2 - oprek diganti lampu LED dan resistor
gambar 3 - hasil nyala tombol hazzard (atasnya head unit)

lednya yg kupake yg ukuran paling kecil soalnya buat masukin ke lubang, tp watt dan tegangan standard 3,7v. tadinya aku coba solder kaki led ama resistor ke tembaga yg di tepian lubang itu, tp koq susah banget nempelnya. akhirnya aku sumpal pake doubletape yg aku gulung kaya bolu gulung . dan resistornya juga akhirnya tak masukin jadi satu diruang lednya, karna kalo diluar mentog kalo mau di pasang ke panel kisi2 AC. maap ga sempet motret ulang, karna semalem bener2 emosi. hehehehe....

Owh iya... Fitting warna ijonya ilang.... lupa narohnya om....

by sinxa
sumber : FB AIC

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : membetulkan karet dudukan per dan support shock penyebab bunyi saat belok

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF