DIY : wiring DRL Ertiga menyala mengikuti kunci kontak ON {winclon}

 gambar 1 - posisi kabel positif
pasang DRL, supaya listriknya ikut contact On nyambungin kekabel-nya ane ikutin saran sesepuh di grup WA. positifnya sambungin ke kabel hitam strip merah di fusebox di dalem kap mesin (yang ane kasih lingkaran di gambar 1), jangan lupa kasih fuse tambahan. negatif dr drl ke baut body.

gambar 2 - DRL menyala
fuse sementara pake yang 10A gan,,rencana mau ganti ke yang lebih kecil. kabel kemaren ane beli 3 meter gan masih ada sisa. tempelin DRL ane pake 3m bawaan DRL+silicone sealent, kalo diposisi yang seperti ane pasang lumayan lebar bidang tempelnya,,jadi lebih gampang..kalau mau pasang di posisi lain mungkin butuh tambahan bracket

oiya sekedar tambahan,,kabel DRL ane kasih socket seperti dibawah ini biar gampang kalo bongkar pasang bumper
gambar 3 - gambar socket ambil dari google, kemarin lupa foto
 gambar 4 - zoom out posisi kotak sekring yang dijumper untuk DRL
sama sekalian nambahin keterangan..yang cara ini pas kontak on DRL on kontak off DRL off setelah jeda sekitar 5 detik.
Nah ini ada cara lain dari temen ERCI (gambar 5), katanya itu kalo kontak off DRL langsung off..tapi ane belom nyoba langsung sih..hehe
gambar 5 - cara lain sambungan DRL, kontak OFF langsung OFF

by winclon
sumber : kaskus

Comments

  1. itu lampu DRLnya panas gpp om?

    ReplyDelete
  2. Hati-hati, Anda perlu berkonsultasi dengan ahli. Tapi Mobilio vs Ertiga, mengapa begitu banyak orang memilih Eritiga?

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}