Jumat, 02 Mei 2014

DIY : ganti bohlam high mount stop lamp Grand Livina {ata666}

 gambar 1 - rumah high mount stop lamp
Selamat Hari Libur agan/aganwati
Kali ini ane mau share pengalaman ane mengganti bohlam high mount stop lamp yang sudah di makan usia. Namun, sebelum kita mengganti bohlam tersebut, ada beberapa hal yang perlu kita siapkan, seperti :
1. Niat ( ini penting, karena jikalau gak ada niat semua akan terasa berat )
2. Berdo'a ( ini juga penting, biar kita gak salah jalan )
3. Berusaha ( ini harus di lakukan jikalau ada kendala di depan yang cukup berat )
4. Bohlam pengganti dengan spesifikasi 16W 12V (Harga 10 - 15K OSRAM)

jika semua sudah siap, maka kita menuju kepada langkah yang berikutnya, yaitu :
1. Buka pintu bagasi ( jelas harus dilakukan, kalo tidak, gimana caranya ganti bohlam ?. bisa sih kalo kacanya di pecahin )

2. perhatikan rumah high mount stop lamp, seperti pada gambar 1 

3. Tarik perlahan rumah tersebut ke arah diri kita berdiri, untuk hal ini saya sarankan dengan menggunakan 2 tangan (hati2, karena klip mudah patah)
4. Jika sudah terlepas, dan terlihat socket lampunya, putar ke arah kiri socket tersebut, dan voila.. kita dapatkan lampunya. 

 gambar 2 - socket
 gambar 3 - socket dan lampu terlepas
5. Ganti lampu yang sudah uzur dengan lampu pengganti, seperti yang sudah di siapkan tadi
6. Setelah terpasang dengan baik, coba di lakukan pengetesan, jikalau sudah benar maka,
7. Pasang kembali rumah (penutup) high mount stop lamp kembali seperti sedia kala.
8. Tutup kembali pintu bagasi mobil anda, dan jangan lupa mengucapkan Alhamdulillah karena sudah berhasil mengerjakannya.

Berikut contoh bohlampnya :
 gambar 4 -  bohlamp bawaan mobil yang sudah uzur
gambar 5 - kaki bohlam

Sekian sharing dari newbie, semoga bermanfaat

regards
ata666
sumber : kaskus KLIK

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar