Ganti oli kompresor AC, mesin lebih halus dan dingin kompresor lebih awet {Arif Khoirudin} {Diar}

 gambar 1 - oli kompresor ND-Oil 8 Nippon punya
Rekmonen nih oli, suara kompresor lebih halus - mesin kerasa lebih enteng sewaktu AC On. Beli oli di seller sda tanggulangin, 2 kaleng @70rb. Sekaleng bisa 2x pemakaian setelah kuras kompresor

 gambar 2 - cek AC dan ganti oli kompresor
 gambar 3 - before
before cek kondisi magneti clutch, pulley, bearing...
 gambar 4 - after
after lumayacn kliatan sueger, sekalian ganti oli....sebelumnya karena sekalian pengen tau ganti olinya dan pakai oli yang beli sendiri. Kompresor sudah berumur 10 tahun lebih, preventif aja lihat harga kompresor yang selangit
 gambar 5 - cukup 100 ml setelah kuras habis
 gambar 6 - cek kompresor
cek kompresor dengan tekanan, alhamdulilah masih aman tidak ada gelembung air....maklum sudah udzur 10 tahun lebih. Gasket karet O Ring di magnetic clutch yang sudah mengeras
 gambar 7 - cek evaporator dan expansion, masih aman
gambar 8 - result cek temperatur -5*C

by Arif Khoirudin dan Diar
sumber : BB AIC Surabaya

Comments

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}