Jumat, 30 Mei 2014

Share ganti magnetic clutch assy Grand Livina penyebab bunyi kasar {Fendy Iswan}

gambar 1 - Magnetic Clutch lama dan baru
http://otodiy.blogspot.com
kemarin abis ganti magnetic cluth compresor assy GL, gara2 karet plug nya ilang 2. nissan ga jual karetnya jadi mau ga mau ganti 1 set lengkap dgn bearing segala. kena biaya 1.2 jt. untung part tipe baru nya sudah di upgrade jd ga pake karet lagi. ini perbedaan yg type part baru dengan yg original bawaan mobil. 

pertama nanya di nissan sunter katanya mesti ganti 1 set komplit sama kompresor hadehhhhh........dan harganya 4jutaan. dalam hati mikir kan kompresornya ga masalah knp mesti di ganti, akhirnya nanya ke nissan langganan deh, di ksh tau kalo bearingnya aja yg rusak bisa di ganti cari di luaran. tp kl karetnya, emang pihak nissan ga jual jd mesti ganti 1 set katanya. kadang ada pihak bengkel yg emang males bongkar, jd ambil gampangnya aja ganti 1 set tinggal buka baut, pasang, beressss.........
Pasang di beres pik soalnya di beres sunter di suruh ganti 1 set komplit sm kompresor

by Fendy Iswan

gambar 2 - magnetic clutch baru tipe lama pakai karet
Wah 2mgg lalu sama kejadiannya sm spt livi sy, suaranya kyk mesin mau rontok. Stelah cek karetnya hilang 2bh, ke beres blg mesti ganti 1unit 3jt-an blm jasanya. Sy ke Jasmin ganti magnetic clutch nya doang 650rb, ogk 150rb. Skrg dah ok lagi.

by Billy Aris
sumber : Facebook KLIK

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar