Sabtu, 23 Agustus 2014

Review pemasangan DIY TransGo HD-2 di Gearbox Aisin A340 {bakai}

 gambar 1 - transGo untuk transmisi matic Innova
 http://otodiy.blogspot.com 
Sekedar sharing saja, biar dapat menjadi panduan untuk rekan2 yang mau install transgo ( terinspirasi dari om fredd neh yang DIY) Berhubung lokasi ane yang di daerah dan jauh ke IbuKota, makanya setelah transgo hasil GB KFOC Bandung datang ane memberanikan diri untuk bongkar transmisi matic dan install TransGo .

Proses pembongkaran:
1. Buka baut buat menampung oli matic di bak transmisi bawah
2. Lepas baut valve body dari transmisi
3. Lepaskan valve gigi 2,3, dan gigi 4
4. Pisahkan antara valve body atas, valve body bawah, dan separator
5. Install part dari Transgo
6. Lepaskan beberapa check ball dari valve body bagian atas
7. Tinggal dibalik proses dari no.6 ke no.1, dengan disertai penggantian gasket ( atas dan bawah), serta pemberian silicon tahan panas di sekeliling bak oli matic.

Proses bor:
Gigi 1-2: custom di bawah truck, dan diatas standar
Gigi 2-3: custom di atas truck dan di bawah hot rod
Gigi 3-4: custom di atas standar
Hasilnya ( ane minta rekan KFOC BANDUNG yang sudah sempat menginstall transgo dari bro Aan untuk mengetes, gigi 1-2 sama tidak terasa jedag or jedut)
Gigi 3-4 yang terasa agak kurang narik di mobil rekan tersebut, ada improve di mobil ane.

*. Semua ini murni karena ane penasaran, ane bukan seller, teman, atau distributor TRANSGO.

Review dari transgo sendiri: dari gigi1 sampai 4 , seperti tidak ada jeda/ lag. Matic jadi sangat responsif.

Ini beberapa foto buat panduan:

 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
 gambar 5
 gambar 6
 gambar 7
 gambar 8
 gambar 9
 gambar 10
 gambar 11
 gambar 12
gambar 13
Many Thanks to:
- Review by Om Jo
- Review by Om Henry Juve
- Masukan dari bro Yosse mengenai shifting 3-4 yang kurang narik
- Motivasi dari bro Screonz yang nanyain melulu kapan masang Transgo
- Masukan dari rekan2 KFOC Bandung

Masukan2 dari rekan2 diatas yang bisa membuat ane mengambil kesimpulan mengenai mata bor yang dipakai untuk masing2 gigi. Transgo sendiri dalam paketnya menyediakan beberapa mata bor, tapi tidak tertutup kemungkinan untuk kita custom membeli mata bor diluar yang diberikan oleh TransGo ( Bisa pesen di Glodok, dan ukurannya sangat variatif tergantung keinginan dan kebutuhan installer)

Ilmu dari TransGo: Performa akan berbanding terbalik dengan Kenyamanan, mata bor makin kecil akan makin nyaman, mata bor makin besar maka performa matic akan semakin responsif.

SALAM KFOC!!!, SALAM KIOC!!! ( Ane ada innova bensin, cuman tuh innova cuman dipake buat ke kantor jadi dibiarin kondisinya tetep standar. Fortuner diesel ane yang dimodif TransGo, karena basic gearboxnya sama maka ane posting juga disini)

Merdeka!!!
by bakai
sumber : kaskus KIOC

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar