Jumat, 31 Oktober 2014

DIY : pasang subwoofer dan tweeter untuk Agya Ayla {rafiz}

 gambar 1 - tweeter di bawah dashboard
 http://otodiy,blogspot.com 
Iseng iseng pasang tweeter, lumayan ada cis cisnya...
Ane pasang di bawah daskboard kiri kanan.. tempel dengan isolatip bolak balik. Maklum ndak suka dengan pernak pernik diatas dashboard..


gambar 2 - Ambil jalur dari HU output belakang gan.. 
ane buka HU, karena kabel ke speaker belakang memang ndak ada. Jadi pasang sendiri. Sekalian pasang speaker belakang. begini ceritanya...
 gambar 3 - buka HU dan pasang subwoofer
 gambar 4
 gambar 5
 gambar 6 - ternyata merk panasonic
 gambar 7
 gambar 8
 gambar 9 - Ane beli power subwoofer murah meriah gan
 gambar 10 - Ane bikinkan sambungan kabel dengan soket seadanya, yang penting nyambung dan kuat.
 gambar 11
 gambar 12
 gambar 13
 gambar 14 - box subwoofer
Ane bikinkan box subwoofer buatan sendiri 10 inc, subwoofernya juga murah, cuman 300.000. Bentuk boxnya kaya gini (gambar 14), ane taruh di bagasi.
Bentuk box tersebut ane pilih karena pertimbangan tempat saja. Dengan ditaruh tengkurap, maka atasnya masih dapat digunakan untuk angkut-angkut barang.
 gambar 15 - bisa ditumpangi barang di atasnya
 gambar 16 - penampakan box
 gambar 17 - ukuran
 gambar 18 - Subwoofer murahan aja,, 300 rebu, ukuran 10 inc.
 gambar 19
gambar 20 - Ditaruh tengkurap, agar atasnya dapat naruh barang belanjaan..
Suara udah lumayan. kalo pengen lebih nendang, pake rangkaian yang lebih besar powernya. Kalo ane.. cukup itu aja dah... Kalo keenakan, bisa bisa tidur di mobil ntar...

by rafiz
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar