Ganti fan Innova dengan electric Camry Hybrid, Intake + TB Fortuner, oil cooler matic dan modif lainnya {aiwanvidia}

 gambar 1 - Innova VVT-i 2005 matic
 http://otodiy.blogspot.com 
Update Ipah ane vvti 2005 V matic

Sektor Mesin

  • TUSS by Provis
  • Front pipa by Budi Knalpot
  • Header by Verry Puri Agung
  • Ground Cable by Achien
  • Throttle Body 2700cc by me poles by Achien
  • Pipa Air L 2700cc by me
  • Intake Manifold 2700cc by me
  • Elektrik Fan Camry Hybrid plus radiator by me dipasang di Achien
  • Radiator dan Sroud Fan full CAmry Hybrid
  • Shawdow Fan Temperature di pasang by Achien
  • ATF Cooler transmisi matic Hayden dipasang by Achien
  • Kelistrikan By Achien

rencana selanjutnya pasang itrax dan dastek.


 gambar 2 - Radiator + Shroud Toyota Camry Hybrid
 gambar 3 - Electric Fan Camry Hybrid
 gambar 4 - Kipas sudah lepas
 gambar 5 - Sensor temperatur kuningan ada di pipa radiator dari stainless
 gambar 6 - Relay untuk Electric Fan sudah terpasang
 gambar 7 - Done Radiator Camry in Innova
 gambar 8 - Controller Fan untuk mengatur mutarnya kipas berdasarkan temperatur
Total DC Electric Fan komplit termasuk radiator, shroud dan sebagainya sekitar 15 jt-an, kalau ga ganti radaitor hanya fan dan kipas ga sampe 4jt an. Radiator ditambah tambahan dudukan dikit.
 gambar 9 - Front Pipe
 gambar 10 - Throttle Body Fortuner 2700 cc
 gambar 11
 gambar 12 - Super Ground dan CAI, CAI akhirnya dilepas
 gambar 13 - Intake Manifold Fortuner
 gambar 14 - Intake Manifold Fortuner
 gambar 15 - Intake Manifold Fortuner
 gambar 16 - Lepas Inatake manifold standard
 gambar 17 - Intake Manifold Fortuner terpasang di Innova
 gambar 18 - Oil Cooler transmisi Matic
 gambar 19 - Radiator + Fan Electric Camry Hybtrid terpasang di Innova
gambar 20 - kelistrikan

ATF Cooler Hayden 1.4 jt
Intake Manifold 2.2 jt
Total Habis 30 jt
Dengan semua yg telah dilakukan ... hasil nya sementara ini tarikan sangat ringan lebih diatas tarikan advanza ... tapi belum maksimal karena ecu perlu belajar beberapa hari ...

Salam KIOC

tambahan foto :
 gambar 21
 gambar 22
 gambar 23
 gambar 24
 gambar 25
 gambar 26
 gambar 27
 gambar 28
 gambar 29
 gambar 30
 gambar 31
 gambar 32
gambar 33
MOdif sektor mesin sekitar 35 jt an ... Kalo bensin tergantung kaki sih kalo kaki sekolah bisa irit kalo nggak susah kayak ane bensin dalkot 1 banding 6 -7 km an dengan velg 20 inch dan ban lebar 245. Tarikan nya bener2 enteng banget setelah modif ini semua.  Hanya lebih improve mulai di atas 2000 rpm.

Quote:Original Posted By nugrohobagor 
Wah masuk Provis juga ya,kirain sudah puas ,iklannya kan irit BBM, dan akselerasi galak, kok cuma -FC Dalkot 1 liter sampai 6 - 7 km an
Luar Kota 8 - 10 km an,, maaf om cuma nanya, tertarik sama Provis juga soalnya

Halo Gan ... Hehe ...
Knp masih si kisaran itu konsumsi nya ...
Karena ane tambah modif nya seperti tb ganti 2700 cc ... Intake 2700 cc ... Knalpot dan lain2 ... Itu semua mempengaruhi ... Konsumsi bbm ...
Apalagi ane type nyetir agresif juga ...
Jauh lebih bagus perubahan nya ... Tarikan bener2 lebih ngacir ... Dibanding dulu lemot ...
Mendingan konsumsi segini tapi kenceng
Daripada konaumsi segini tapi lemot ...
Ini pemikiran ane yah ... Hehe
Tapi kalo kaki sekolah bisa lebih irit pasti nya dari sekarang hehe

by aiwanvidia
sumber : kaskus KIOC

Comments

  1. Manfaat ganti manifol yg punya fortuner 2.7 apa ya? Apa gak tambah mengempos tenaganya... karena kebesaran tabungnya (2000cc ke 2700cc)?

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

Letak fan double blower, evaporator dan pembuangan air AC Innova {ipah2.0v}