Selasa, 09 Desember 2014

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

 gambar 1 - lepas penutup ini
 http://otodiy.blogspot.com 
Problem: Normalnya jok baris dua akan melipat ke bawah dan ke depan. Ternyata ada kalanya terjadi masalah jok hanya bisa melipat ke bawah saja. Jok tidak melipat ke depan karena lock di dasar jok tidak membuka. DIY ini mencoba menyelesaikan permasalahan ini.

Peralatan: Tang

Waktu pengerjaan: 5 menit

STEP 1. Buka cover plastik jok sebelah dalam. Yg saya kerjakan adalah jok sebelah kiri, mekanisme locking jok ada di sebelah kanan jok. Perhatikan lokasi clip lock cover plastik (gambar 3). Tarik menggunakan tangan dengan tenaga secukupnya. (gambar 1 s/d gambar 3)

 gambar 2 - tarik ke arah ini
 gambar 3 - perhatikan clip lock cover plastik
STEP 2. Perhatikan gerakan di gambar 4 s/d gambar 6. Mekanisme tuas yang menggerakkan poros A gagal memutar poros B karena lengan poros A tidak cukup panjang. Padahal lengan poros B akan menarik kabel untuk melepas lock pada jok.
 gambar 4 - mekanisme penggerak A gagal memutar poros B
 gambar 5 - gagal menggerakkan
 gambar 6 - gagal menggerakkan
STEP 3. Untuk mengembalikan fungsi lengan poros A, cukup bengkokkan lengan poros A menggunakan tang dengan tenaga secukupnya ke arah dalam sehingga lengan poros A akan sedikit lebih panjang untuk menjangkau lengan poros B. Lihat gambar 7.
gambar 7 - tekuk A supaya menyentuh poros B
STEP 4. Untuk kasus saya, langkah ini cukup manjur untuk menyelesaikan masalah. Pasang kembali cover plastik pada tempatnya, perhatikan posisi clip lock. Selesai.

Thx.

by andyles
sumber : kaskus MOBILITY

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar