Troubleshoot bunyi mesin Innova D4D kasar ternyata dari karet poros steering yang sobek {nobody}



gambar 1 - karet poros steering di firewall
 http://otodiy.blogspot.com 
Innova D4D ane akhirnya SEMBUHHH syukur alhamdulillah

setelah beberapa lama gue mengeluh innova gue mesinnya rada berisik dibandingin beberapa innova lain yang udah ane naekin dan udah ke berbagai macam bengkel (dari auto 2000 sampe beberapa bengkel lain) untuk ngebenerin masalah mesin gue ini akhirnya ketemu juga solusinya. 


Solusinya ternyata simple bgt cuman ada karet di poros steering di firewall yang sobek, sehingga suara mesin masuk banget ke kabin.... abis itu diganti WOWWW d4d gue dari dalem terasa halus banget... JAUH DEH RASANYA DARI SEBELUM DIGANTI. 

Gila gue seneng bgt  thanks to ko david DUM BSD yang menemukan solusinya. Ini dia penampakan sparepart yang diganti (gambar 1)

serius gue udah sampe cek valve clearance, pake oli 2T, pake additive macem2, purging 2x, isi full tank DEX 2x demi mengurangi mesin rada berisik ini. sampe gue ke bengkel spesialis diesel dibilangnya injector + pump mobil gue harus di overhaul dan biayanya bs sampe 16jt  ternyata biang kerok nya ada di sparepart di harga kurang dari 500rb...

by nobody
sumber : kaskus KIOC

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G