Selasa, 19 Mei 2015

DIY : semprot Rubber Undercoat di Mobilio, meredam suara kerikil dari bawah {crayonyes}

gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Numpang sharing om2.. 

Mungkin ada yg pengalamannya sama klo lewatin jalan berkerikil atau berpasir, itu suara pasir kehantam ke plat roda belakang jelas kedengeran (posisi blom ada peredam atau antikarat semprot)
Nah kmaren ane akhirnya DIY semprot Rubber Undercoat ke ruang roda2 belakang ..
hasilnya: Mantab & recommended! suara2 pasir/kerikil berkurang drastis.
DC cuma Rp. 25rb per roda (mungkin klo undercoat nya yg merk lebih bagus bisa lebih mahal )

step2: 
  • siapin dongkrak, koran2 bekas, masking tape, pelengkap: masker & sarung tangan karet/plastik
  • dongkrak bagian blkg, lepas roda
  • cuci bersih ruang roda, tunggu kering (atau pinjem hair dryer wkwkw)
  • taruh koran bekas d bawah ruang roda, agar undercoat yg menetes gak lsg ke lantai.
  • masking tape & lapis koran bagian2 yg tidak ingin kena undercoat
  • nah mulai semprot undercoat sesuai petunjuk di kaleng masing2
  • setelah selesai ban bisa lsg dipasang lagi. ingat pasang yg kencang yaa.

Selamat ber-DIY om2 smuanya

ini yg ane beli om, ga tau merknya, KX mungkin.. (25rb)
http://tangomotor.com/perkakas-dan-perlengkapan/2838-under-coat.html

cuci sebersih2nya. tips ane siapin aja sunlight, sikat, sikat gigi bekas, sama spon utk kotor. klo punya tar & bug remover bisa jg disemprot2
dan tunggu bbrp menit, lalu pake spon disikat2 sampe kotoran hilang.
cuma perlu buka roda biar ruang kerja luas  shok ga perlu buka.

by crayonyes
sumber : kaskus MOBILITY

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar