Selasa, 19 Mei 2015

DIY : Upgrade performa Datsun Go+ dengan ganti box filter udara Nissan March MT {piko25}

 gambar 1 - mesin Datsun Go Plus dengan box
ttp://otodiy.blogspot.com
kalo analisa gw, sepertinya ini hanya menambah volume ruang sebelum filter, ane perhatikan kan kecil. nah lubang ke belalai juga gk terlalu besar. termasuk belalai kan sebenarnya kecil.
nah ketika akselerasi mendadak, mesin kayak kehabisan nafas. disini fungsi tambahan ruang tersebut.

testi sementara torsi berasa galak di putaran mesin menengah dan atas, untuk salip2 di tol terasa lebih agresif dan lebih irit RPM untuk kecepatan tertentu.
untuk stop n go tidak terlalu berasa efeknya, setelah konfirmasi ke narasumber info ini emang sesuai yang ane rasakan, lebih terasa ketika cruising speed.

note: plastik Nissan march lebih baik kualitasnya dan lebih presisi dari bawaan go+, wajar karena buatan thailand. sela di tengah filter tertutup rapat dan belalai terpasang lebih plek. 

253rb inden 3 hari diberes, hanya ganti tutup box kan 2 bagian setelah filter (yang ke throtle body, nanya harga 300rban) dan sebelum filter (yg ke belalai, ini yang diganti).
filter udara masih pake oem datsun (buatan mahle, monggo googling) nanti kalo udah waktunya ganti mungkin juga ganti punya march (rasanya sama sih benere) soale masih bagus kondisinya.
gambar 2 - mesin Nissan March

by piko25
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar