Selasa, 19 Mei 2015

tips / saran untuk yang ingin ganti jok racing di Mobilio {tansil75}

 gambar 1 - hasil di Mobilio
http://otodiy.blogspot.com
Tentu mobil Honda sedap dipandang jika dimodifikasi dengan baik, selain sektor exterior, bagian interior juga tidak lepas dari modifikasi. Banyak modifikator extrem, juga banyak pula modifikator yang moderat. Kali ini saya ingin berbagi saran utk Bro & Sista pecinta mobilio yang ingin menganti jok bawaan mobilio dengan jok racing. Saya sempat memilih dan mencocokan beberapa model jok racing yang ada di pasaran. Dari yang lokal hingga yang import, dan sampai yang original products, banyak macamnya tergantung kantung saja. Namun untuk mobilio, ruang cabin tidak terlalu luas, sehingga pilihlah lebar jok yang tidak terlalu lebar, contoh model jenis Cuga, mungkin lebar / width sandaran tidak cukup utk ruang ukuran mobilio, jadi pilihlah yang sandaran dan dudukan jok racing dengan ukuran kurang lebih sama dengan jok original Mobilio. Singkat cerita pilihan saya jatuh pada Jok Racing Import Taiwan model Rexxro Evo, dengan bahan suede, kombinasi merah dan hitam, terlihat sangat menarik. Tuas reclining jok import juga tak kalah penting, jika salah pilih reclining sandaran malahan cepat rusak. So be wise, tentu yang sesuai kantung anda sendiri.


1. Langkah Pertama Lepas Jok original mobilio, hati hati kaki kaki jok jangan sampai nge- baret mobil. Buat bracket yang sesuai dengan jok racing pilihan anda, namun saran saya adalah GUNAKANLAH RAILING ORIGINAL BAWAAN JOK MOBILIO, hanya cukup modal plat strip yang agak tebal, dan anda dapat membuat lubang di plat strip tersebut untuk menyesuaikan dengan jok racing pilihan anda. Mengapa kok tidak pakai rel / railing bawaan jok racing, karena lubang dudukan untuk jok Honda mobilio tidak rata atau datar, sehingga hampir dikatakan mustahil untuk membuat bracket yang aman dan terlihat bagus.
 gambar 2
2. Saya tidak bisa membahas langkah langakah bagaimana cara meng-akal jok racing untuk dipasang ke railing jok mobilio, karena setiap lubang jok racing berbeda dengan yang lain. Tentu pikirkan fungsi dari jok racing saat setelah dipasang bracket masih 1. Aman, 2. Berfungsi baik. 3. Jok Racing tidak goyang / wobble (untuk keselamatan pengemudi / penumpang)
 gambar 3
3. Tuas geser Maju & Mundur tidbak boleh terhalang dan harus tetap berfungsi
 gambar 4
4. Pastikan Jok bisa reclining dengan baik dan aman
 gambar 5
5. Pasang Baut
 gambar 6
 gambar 7
6. Kencangkan Baut
 gambar 8
7. Biarkan Jok Racing tetap terbungkus plastik saat mengerjakan dan memasang, agar tidak kotor
gambar 9

8. Nikmatin hasilnya (gambar 1)

Semoga bermanfaat. Ingat pilih jok racing yang berkualitas, selalu check kualitas reclining nya, dan hasil finishing. Untuk mobilio, saat beli jok racing, kagak usah repot beli rel nya, karena kagak bakalan kepakai, gunakan rel original mobilio, hasil rapi, lebih cepat dan finishing lebih rapi. 

by tansil75
sumber : kaskus MOBILITY

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar