Rabu, 17 Juni 2015

DIY : Perbaikan door grip / handle pintu Aerio yang patah {An Dy}

 gambar 1 - bahan
http://otodiy.blogspot.com
Report DIY Door Grip yang patah
Hallo om, mau share memperbaiki door grip yang patah di silinder baut nya (door grip saya sepertinya sudah diperbaiki dengan cara di lem alteco tapi lepas kembali dan hanya tersisa 2 baut utama atas dan bawah), lumayan berhemat beli baru harus sepaket dengan doortrim 2 jeti lho 1pcs.
kejadiannya sore pas mo di tarik eh copot door gripnya (emang sih dah sebulan yang lalu udah terlihat gejalanya udah mo lepas) iseng liat otoDIY nemu tapi pake lem yang hitam dan putih di campur emang kuat sih tapi musti tunggu hingga kering bener 6-8 jam kalau gak salah bahkan dibiarkan semalaman.

Disini saya coba memperbaiki dengan cara di Jahit, berikut peralatannya :
1 . Tali pancing yang lumayan tebel (1mm) 1 gulung (Rp.2000)
2. Gunting/cutter
3. Lilin + korek api
4. Kawat / paper clip
5. Lem alteco (Rp.3500)

Caranya Pertama-tama buka terlebih dahulu door grip yang patah (kejadian saya di pintu sopir) lepaskan covernya amankan baut-baut yang menempel. kemudian buat tanda untuk melubangi di bagian yang patah disini saya pakai 6 lubang atas 3, bawah 3 untuk bagian selinder baut atas dan 3 lubang untuk selinder baut bawah sisanya saya lem dengan alteco. 
Kemudian panaskan kawat/paper clip dengan api lilin(boleh pakai kain atau penjepit untuk memegang kawat agar tangan tidak panas) lubangi sesuai dengan tanda yang telah kita buat usahakan lubang yang kita buat minimal jaraknya 5mm dari patahan dan antar lubang 1cm.
Setelah lubang telah di buat barulah kita potong tali pancing sepanjang 30cm kemudian dijahit/di ikat dengan membuat simpul yang lumayan kuat dan di double agar lebih kuat.
 gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
bagian yang selinder bawah ini yang saya lem dengan alteco sisi lainya di jahit dengan 3 jahitan
 gambar 5
 gambar 6
Hasil door grip terpasang dengan rapi dan kuat
gambar 7

by An Dy
sumber : facebook AIC

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar