Share : charger socket lighter penyebab sinyal radio FM jadi jelek di Datsun Go Plus {p8oo}

gambar 1 - charger USB yang dicolok ke Cigarette Lighter
http://otodiy.blogspot.com
Mau share aja. Maap kalo udah pernah dibahas.
Waktu hari pertama sampai ketiga pake GO (akhir april), penerimaan FM radio masih okelah. Tapi hari keempat dst kok radio jadi jelek banget.

Ternyata penyebabnya adalah ini (gambar 1)

Yup, USB Charger yang nancep di colokan power.
Setelah benda itu dilepas, radio FM nya keren lagi. Mau ke gunung-gunung juga masih dapet tuh siaran radio kota.
Ada yang punya pengalaman macam ini?
Btw..gangguan sinyal radio ane alami juga pas lighter charger lagi nyolok.. Ketika dicabut, sinyal-nya normal lagi.. Persis gan.. 
by p8oo
sumber : kaskus

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF